Saturday 7 August 2010

Tiga Pencuri Spesialis Sapi Ditembak Polisi

05 Agustus 2010 | 15:47 wib | Daerah

Purworejo, CyberNews. Tim buru sergap (Buser) Polres Purworejo berhasil melumpuhkan tiga kawanan pencuri hewan ternak, Kamis (5/8) dini hari. Ketiganya berhasil disergap dan dilumpuhkan ketika berusaha melarikan dua ekor sapi untuk dijual di pasar hewan Binangun Wonosobo.

Ketiga sepesialis pelaku pencruian hewan ternak tersebut yakni, Tohir (23), dan Marno (30), keduanya adalah warga Kedungsari, Kecamatan.Kabupaten Purworejo. Sementara satu rekannya Budi Suwito alias Ciblek (30), warga Pangen Juru Tengah, Kecamatan/kabupaten Purworejo.

Ketiganya tertangkap buser ketika hendak melarikan diri dari lokasi kejadian. Kawanan pencuri ini mulanya mengincar ternak milik Yohanes (42) warga Boro Kulon, Kecamatan/Kabupaten Purworejo.

Aparat terpaksa melepaskan timah panas ke kaki ketiganya karena sempat melakukan perlawanan dan hendak kabur melarikan diri. Timah panas yang bersarang di kaki pelaku kemudian dikeluarkan di RSUD saras Husada Purworejo sebelum dimasukan ke Sel Mapolres Purworejo.

Berdasarkan keterangan penyidik, ketiganya menjawab pertanyaan penyidik dengan pengakuan klasik, yakni nekat mencuri lantaran tidak punya uang. Namun dengan target sasaran (sapi metal) yang harganya mencapai puluhan juta, penyidik menduga ketiganya merupakan kawanan pencuri sepsialis hewan yang sudah cukup profesinoal. Sebagai barang bukti, polisi mengamankan dua ekor sapi milik Yohanes.

( Nur Kholiq /CN26 )

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/08/05/61637/Tiga-Pencuri-Spesialis-Sapi-Ditembak-Polisi

No comments:

Post a Comment