Wednesday 25 August 2010

Pimpinan Perampok Bukit Duri Ditembak Mati

Tri Wibowo
25/08/2010 17:02
Liputan6.com, Jakarta: Kepolisian Daerah Metro Jaya menangkap 10 orang pelaku perampokan tiga toko emas di Pasar Bukit Duri, Jakarta Selatan, belum lama ini. Sementara salah seorang pimpinan dari komplotan yang beranggotakan 18 orang ini ditembak mati polisi di Ambarawa, Jawa Tengah.

Dari para tersangka polisi menyita barang bukti berupa senjata api dan 8,5 kilogram emas yang dirampok pelaku. Kini polisi masih mengejar tujuh pelaku lainnya yang masih buron, termasuk penadah.

Perampokan sendiri terjadi 6 Agustus lalu. Para pelaku memanfatkan situasi sepi saat sebagian besar pedagang sedang salat Jumat. Tujuh pelaku beraksi di dalam pasar, sisanya menunggu di atas sepeda motor.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar mengatakan, selama dua bulan terakhir polisi telah mengungkap enam kasus kejahatan dengan menggunakan senjata api. Sebanyak 19 pelaku ditangkap dan 10 orang buron. Polisi juga menyita 17 pucuk senjata yang digunakan tersangka.(ADO)
http://berita.liputan6.com/hukrim/201008/293023/Pimpinan.Perampok.Bukit.Duri.Ditembak.Mati

No comments:

Post a Comment