Sunday 26 December 2010

Ternyata Penjambret yang Ditembak Polisi

Jumat, 24 Desember 2010 | 17:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Polres Jakarta Timur akhirnya menemukan adanya kejanggalan dalam kasus penembakan dua pengendara motor di seberang Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Korban yang sebelumnya mengaku ditembak orang dikenal rupanya ditembak seorang polisi karena diduga jambret. Demikian disampaikan Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Saidal Mursalin, Jumat (22/12/2010), usai memimpin apel pengamanan di Museum Purna Bakti Pertiwi, Jakarta.

"Petugas berulang kali mengunjungi lokasi kejadian sesuai keterangan kedua korban, namun kami menemukan banyak kejanggalan" ujarnya.

Kejanggalan terjadi pada kesaksian kedua korban tembakan yang dinilai meragukan. Saidal mengungkapkan keduanya mengaku kejadian penembakan terjadi di sekitar kantor Kecamatan Pulogadung pada siang hari dan banyak orang.

Setelah ditelusuri, polisi sama sekali tidak menemukan saksi mata yang mengetahui kejadian penembakan itu. Kedua korban yakni Marfin (27) dan Yogi Eko Wibowo (20) sempat mengaku kepada polisi ditembak orang tak dikenal yang mengendarai motor Yamaha RX-King.

Penembakan diungkapkan keduanya terjadi usai terjadi percekcokan. Akibat penembakan itu, peluru menembus tangan Marfin dan satu buah peluru bersarang di lengan Yogi yang tengah membonceng Marfin.

Mereka akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Harun, Duren Sawit, Jakarta Timur dan pihak keluarga langsung melaporkan kejadian ini kepada aparat kepolisian. Namun, cerita ini bertolak belakang dengan temuan polisi. "Ternyata dia adalah pelaku penjambretan yang ditembak Polisi di kawasan Cempaka Putih," ucap Saidal.

Temuan polisi tersebut juga didukung pengakuan Marfin dan Yogi yang mengaku dirinya merupakan penjambret. Untuk mengembangkan kasus ini, Polres Jakarta Timur masih akan berkoordinasi dengan Polres Jakarta Pusat.

http://megapolitan.kompas.com/read/2010/12/24/17033563/Ternyata.Penjambret.yang.Ditembak.Polisi

No comments:

Post a Comment