Thursday 9 December 2010

Dor! Satu Perampok Ditembak Mati

INILAH.COM, Bandung - Polisi terpaksa menembak mati RN, seorang tersangka pelaku perampokan uang pensiunan Kantor PT Pos Indonesia cabang Jampang Kulon Sukabumi sebesar Rp90 juta. Dalam penangkapan di kawasan Padalarang, RN mencoba melawan polisi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Agus Rianto membenarkannya jajaran
Ditreskrim Polda Jabar telah menangkap 4 pelaku perampokkan uang pensiunan kantor Pos Indonesia cabang Jampang Kulon Sukabumi senilai Rp90 juta.

"Kita pun terpaksa menembak salah satu tersangka karena saat ditangkap tersangka melakukan perlawanan yang dapat membahayakan jiwa anggota, sehingga kami pun memberikan tindakan tegas," ujar Agus kepada wartawan, Kamis (9/12/2010).

RN ditembak dalam penangkapan di Padalarang saat tengah bersama DO. Polisi sempat mendapat perlawanan dari kedua tersangka. Saat penangkapan, seorang polisi mengalami luka sabetan golok yang dilayangkan tersangka RN. Terpaksa polisi pun menembak tersangka karena membahayakan jiwa polisi lainnya.

Dari tempat kontrakan yang dijadikan safe house yang disewa oleh kawanan perampok itu, polisi menyita barang bukti berupa kapak, golok, linggis, lakban, tali sumbu kompor dan mobil.

Sebelumnya, empat perampok uang pensiunan Kantor PT Pos Indonesia cabang Jampang Kulon, Sukabumi, senilai Rp90 juta diringkus Tim Cepat Tindak (TCT) Polda Jabar, Kamis (9/12/2010).

Keempat tersangka tersebut berinisial RN, DO, DI dan Is. Mereka ditangkap di tempat persembunyiannya di kawasan Padalarang. Saat ini kasus tersebut masih dalam tahap pengembangan. Ketiga tersangka DO, DI dan IS kini mendekam di tahanan Mapolda Jabar.[gin]

http://jabar.inilah.com/read/detail/1045942/dor-satu-perampok-ditembak-mati

No comments:

Post a Comment