Thursday 23 December 2010

Dua Penjahat Spesialis Jambret Ditembak Polisi

TEMPO Interaktif, Jakarta - Kepolisian Sektor Panakkukang, Kota Makassar, menembak dua resedivis spesial jambret. Tersangka ditembak usai beraksi di Jalan Pandang Raya, Makassar, Kamis (23/12) dini hari.


Kedua tersangka bernama Irfan, 18 tahun dan Aswin, 19 tahun. Keduanya merampas tas milik korban yang juga kebetulan anggota polisi. Setelah menjambret, tersangka mencoba
melarikan diri di kompleks Perumahan Maizonet, tetapi berhasil dikejar polisi.

Tak bisa dihindari, aksi kejar-kejaran terjadi di kompleks perumahan Maizonet. Namun, pelaku yang menggunakan sepeda motor tidak menghiraukan polisi yang terus melesatkan tembakan peringatan. Tak ingin buruannya kabur, polisi lalu mengarahkan tembakan ke tubuh tersangka.

Dua timah panas langsung bersarang di kaki kanan tersangka. Tersangka yang baru sebulan lepas dari tahanan itu berhasil dilumpuhkan polisi.

Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Pnakkukang, Inspektur Satu Agus Afandy mengatakan, pelaku telah puluhan kali melakukan aksinya di jalanan. Mereka mengincar pengendara motor yang membawa tas.

"Rata-rata korbannya perempuan. Mereka tidak segan-segan melukai korban jika aksinya hendak digagalkan," ujar Agus.

Irfan yang ditemui di Polsekta Panakkukang mengaku sekitar 10 kali beraksi. Mereka mengincar tas yang kerap berisi uang maupun telepon seluler.

Selain di wilayah Panakkukang, kedua orang yang sudah berteman selama lima bulan ini juga beraksi di Tamalate, Tamalanrean Rappocini, dan Manggala, Kota Makassar. Bersama tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa tas dan senjata tajam yang digunakan untuk beraksi.

ABDUL RAHMAN


http://www.tempointeraktif.com/hg/makassar/2010/12/23/brk,20101223-301037,id.html

No comments:

Post a Comment