Sunday 12 December 2010

Seorang Perampok Kantor Pos Ditembak Mati

SOEKARNO-HATTA,(GM)-
Tim Cepat Tindak (TCT) Ditreskrim Polda Jabar meringkus empat perampok yang membawa kabur uang pensiunan kantor PT Pos Indonesia Cabang Jampang Kulon, Sukabumi, sebanyak Rp 90 juta, Kamis (9/12) dini hari, di tempat yang berbeda. Keempat tersangka yang diamankan tersebut berinisial RN, Do, Di, dan Is. Salah satu di antaranya ditembak mati.

Para petugas yang dipimpin Kompol Zul Azmi, terpaksa menembak mati tersangka RN, karena hendak melarikan diri dan berusaha melawan petugas saat ditangkap di tempat persembunyiannya, di daerah Padalarang. Kini polisi masih mengejar pimpinan perampok berinisial Ek.

Selain menangkap dan mengamankan tersangka, polisi menyita barang bukti alat kejahatan serta hasil perampokan, yaitu satu unit Suzuki AVP, kapak, golok, linggis, lakban, tali sumbu kompor, dan uang tunai sebesar Rp 40 juta.

Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi mendapat informasi bahwa Di, salah seorang tersangka berada di salah satu tempat hiburan di Kota Bandung. Polisi pun menangkap Di. Kepada polisi, ia mengaku telah ikut merampok di daerah Jampang Kulon bersama kelima rekannya. Setelah mendapatkan identitas serta alamat pelaku lainnya dari Di, polisi pun mengejar tersangka lainnya.

Saat menangkap tersangka RN dam Do di daerah Padalarang, petugas sempat mendapatkan perlawanan dari kedua tersangka. Bahkan salah seorang polisi terluka akibat sabetan golok RN. Melihat keadaan itu, polisi pun menembaknya karena perbuatan tersangka RN membahayakan jiwa petugas lainnya.

Dari tempat kontrakan yang dijadikan safe house yang disewa kawanan perampok tersebut, polisi menyita barang bukti berupa kapak, golok, linggis, lakban, tali sumbu kompor, dan mobil.

Setelah itu polisi langsung mengembangkan penyelidikan ke Sukabumi, tempat tersangka Is bersembunyi. Berbekal data akurat, polisi dengan cukup mudah menangkap tersangka Is dan menyita hasil kejahatan berupa uang tunai sebesar Rp 40 juta.

"Kini tinggal gembong perampoknya Ek yang belum tertangkap. Diduga dia (Ek, red) mencium penangkapan rekan-rekannya dan ia pun langsung kabur," kata sumber di Polda Jabar yang enggan disebutkan namanya.

Dikatakan, keempat tersangka merupakan residivis dengan kasus sama. "Para pelaku residivis dengan kasus yang sama," ujarnya.

Ketika dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Agus Rianto membenarkan, jajaran Ditreskrim Polda Jabar telah menangkap 4 perampok uang pensiunan sebesar Rp 90 juta dari kantor Pos Indonesia Cabang Jampang Kulom Sukabumi.

"Kami pun terpaksa menambak salah satu tersangka karena saat ditangkap melakukan perlawanan yang dapat membahayakan jiwa anggota. Kami pun memberikan tindakan tegas. Kasus ini masih dalam pengembangan," terangnya.(B.115)**

http://www.klik-galamedia.com/indexnews.php?wartakode=20101210090245&idkolom=beritautama

No comments:

Post a Comment