Sunday 12 December 2010

Hari HAM Diperingati di Sejumlah Daerah

10/12/2010 23:02
Liputan6.com, Jombang: Unjuk rasa memperingati Hari Hak Asasi Manusia terjadi di beberapa daerah. Di Jombang, Jawa Timur, ratusan mahasiswa dan buruh berhasil mendobrak pagar kantor DPRD setempat, Jumat (10/12). Tidak kuat menahan dorongan massa yang jumlahnya lebih banyak, pagar besi kantor DPRD Jombang pun ambruk. Seorang polisi yang tidak sempat menghindar tertimpa pagar. Massa marah karena tidak diizinkan bertemu dengan anggota Dewan.

Unjuk rasa memperingati Hari HAM juga dilakukan ratusan mahasiswa di Ambon, Maluku. Dengan menggusung isu kebebasan pers, mereka berharap tidak ada lagi kriminalisasi dan pelanggaran HAM pada pekerja media.

Dari Bulukumba, Sulawesi Selatan, dilaporkan ratusan orang dari berbagai tempat juga turun ke jalan memperingati Hari HAM. Mereka meminta polisi tidak lagi melanggar HAM. Aksi sempat memanas meski akhirnya pendemo lebih memilih mengalah.

Ratusan mahasiswa di Manokwari, Papua, juga turun ke jalan. Mereka memilih konvoi sepanjang jalan untuk mengkampanyekan perlindungan pada HAM. Mereka juga meminta polisi tidak kembali mengulang pelanggaran HAM seperti yang terjadi pada Naftali, warga Papua yang ditembak oknum Brimob.(ADO)
http://berita.liputan6.com/daerah/201012/310807/Hari.HAM.Diperingati.di.Sejumlah.Daerah

No comments:

Post a Comment