Sunday 26 December 2010

Pencopet HP Ditembak

PALEMBANG - Seorang lelaki diduga kawanan pencopet, Deni Asep (17) ditembak oleh aparat Unit Pidum Polresta Palembang, Jumat (24/12). Deni diduga pelaku pencopetan hand phone (HP) milik salah seorang jemaah saat shalat Jumat di Masjid Agung.

Deni yang mengaku tinggal di Jl Ki Gede Ing Suro RT10/08 Lr Serengam 1 ini menuturkan, dia beraksi di Masjid Agung seusai shalat. Sasarannya adalah HP seorang PNS Dinas PU atas nama Hermanto Nasir (41), tinggal di Perum OPI.

“Saya mencopet karena diajak Kiko (22),” kata Deni saat diperiksa polisi. Modusnya, saat korban melintas di depan mereka, kedua pelaku langsung membuntuti dari arah belakang. Rupanya korban melihat-lihat jualan di trotoar depan masjid. Kemudian Deni berperan sebagai penghalang langkah korban, langsung memepat korban. Sedangkan Kiko mengeksekusi HP dalam saku kiri baju korban.

Aksi kedua pencopet ini diketahui oleh Hermanto Nasir yang seketika itu berteriak. Namun kedua pelaku berhasil lepas dari kejaran warga. Setelah itu korban melapor ke SPK Polresta Palembang.
Unit Pidum Polresta Palembang kemudian bergerak ke lokasi, lalu melakukan pengintaian. Benar saja, kedua pelaku masih berada depan eks Bioskop Garuda Jl Merdeka Palembang. Rupanya pelaku mengetahui kedatangan petugas dan langsung kabur. Deni kemudian berhasil disergap.

Penjual ikan di Pasar Kuto ini terpaksa ditembak karena berusaha melarikan diri. Sementara barang bukti HP nokia milik korban dibawa kabur oleh Kiko yang saat ini masih buron. “Satu pelaku lagi masih diburu,” kata Kapolresta Palembang Kombes Pol Drs Cahyo Budisiswanto melalui Kasat Reskrim Kompol Anisullah M Ridha.
Pencopet Berjilbab

Aksi serupa dialami Yohana (46), tinggal di Kompleks Megahasri. Korban mengaku telah kecopetan saat belanja di Internasional Plaza, Jumat (24/12) pukul 12.30. Rupanya pelakunya seorang wanita berjilbab yang menghilang di balik keramaian. Korban mengaku sempat mengejar pelaku, namun kehilangan jejak. Korban kehilangan dompet berisi uang Rp 385 ribu, STNK, SIM dan dokumen penting milik sekolah. (mg4/mg18)

http://www.sripoku.com/view/55949/pencopet_hp_ditembak

No comments:

Post a Comment