Friday 18 June 2010

Rampok Honda Jazz, Dua Pelaku Ditembak Polisi Subang


TEMPO Interaktif, Subang - Dua dari enam anggota komplotan sindikat pencurian kendaraan bermotor "Subang-Karawang-Bekasi" dilumpuhkan timah panas Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Subang, Jawa Barat, saat mereka melancarkan aksinya, Jumat dini hari (18/6).

"Keduanya ditembak karena melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri," kata Ajun Komisaris Besar Dadang Hartanto, Kepala Polres Subang, kepada
Tempo, siang ini.

Komplotan perampok berusia belasan tahun tersebut, tertangkap tangan sedang berupaya mencuri sebuah Honda Jazz D 1082 XG milik Dedi, warga Perumnas Sukarahayu, Karanganyar, Subang. "Mereka sudah berhasil menjebol pintu gerbang rumah Dedi," kata Dadang.

Ketika akan disergap, mereka melarikan diri dengan menggunakan Suzuki AVV B 1145 EFC. "Sebelum dilumpuhkan, angota kami sempat terjadi kejar-kejaran dalam jarak lima kilometer," kata Dadang. "Mirip adegan di film."

Ranger patroli Polsekta Subang yang dipakai dalam aksi pengejaran itu pun penyok di beberapa bagian akibat terjadi beberapa kali benturan dalam aksi kejar-kejaran itu.

Dari komplotan sindikat curanmor "Subang-Karawang-Bekasi" itu, polisi merampas barang bukti sejumlah kuci T berbagai ukuran, clurit, sepeda motor Yamaha Mio dan Honda Beat dan sejumlah kendaraan roda empat.

Dua penjahat yang ditembus timah panas polisi yakni Agus Antoni dan Samad, lainnya Bram alias Suntama, Wardani, Asep Sofyan dan Cecep Supandi.

NANANG SUTISNA.

http://www.tempointeraktif.com/hg/bandung/2010/06/18/brk,20100618-256436,id.html

No comments:

Post a Comment