Thursday 24 June 2010

2 Teroris Ditembak Mati di Klaten

23 Juli 2010

SEMARANG ( Pos Kota ) – Sejumlah wilayah di Jateng seperti Klaten, Boyolali dan Sragen kemabali diacak-acak Tim Densus 88 Mabes Polri. Seperti Rabu (23/6) siang di Klaten tim pemburu teroris itu menggerebek rumah Sugiman di Dusun Cungkrungan,Kelurahan Belang Wetan , Kecamatan Klaten Utara . Menurut sejumlah warga , dalam penggerebekan tersebut sempat terdengan beberapa kali suara tembakan .

Dalam penyergapan itu dua teroris tewas tertembak karena melawan . Satu tersangka tewas diketahui bernama Yuli Kartono . Ia berupaya melukai seorang petugas sehingga terpaksa ditembak mati . Selain itu Densus 88 Mabes Polri juga berhasil menangkap Abdullah Sonata , Toh Hari dan Agus mahmudi .

Abdullah Soneta ditangkap polisi dalam satu penggrebekan ketika berada di dalam bus tujuan Solo – Jakarta. Dari tersangka, disita satu pucuk senjata genggam bersama amunisinya. Toh Hari ditangkap di Sragen bersama Agus Mahmudi. Menururt catatan pihak kepolisian Agus Mahmudi bersama Toh Hari diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan terhadap dua anggota kepolisian di Purworejo dan Kebumen.

Agus Mahmudi dikenal juga beberapa waktu lalu sebagai pengawal Noordin M Top.Saat berita ini diturunkan pihak kepolisian setempat masih melakukan penjagaan di tempat penggrebekan .Selain penyergapan di Klaten Utara, Tim Densus 88 juga dikabarkan bergerak di Gang I Blok O Jatimulyo Desa Gergunung Kecamatan Klaten Utara. Alamat tersebut tercatat Rumah milik Mulyono. ( Suatmadji/B )

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2010/06/23/2-teroris-ditembak-mati-di-klaten

No comments:

Post a Comment