Monday 21 June 2010

Polisi Tembak Telapak Kaki Kurir Sabu

Senin, 21 Juni 2010 | 12:33 WIB

CIREBON, KOMPAS.com -
Jajaran Satnarkoba Polres Cirebon, Jawa Barat, terpaksa melumpuhkan seorang kurir sabu-sabu dengan timah panas karena berusaha melawan saat akan ditangkap. Peristiwa ini terjadi Minggu malam (20/6/2010) di alun-alun Palimanan Kabupaten Cirebon.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kurir sabu-sabu tersebut bernama Karmadi (39) warga Desa Bulak, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. Karmadi yang berprofesi sebagai tukang ojek tersebut ditembak petugas pada telapak kakinya.

Kasat Narkoba Polres Cirebon AKP Hartono menceritakan, penangkapan Karmadi bermula dari adanya informasi rencana pengiriman sabu-sabu oleh Karmadi kepada seseorang yang masih dalam penyelidikan. "Karmadi adalah salah satu target operasi (TO) kami dan kami mendapat informasi dia akan mengirim paket sabu-sabu kepada seseorang," katanya.

Namun saat penyelidikan tersebut tampaknya keberadaan petugas diketahui, sehingga langsung dilakukan penangkapan. Saat akan ditangkap, Karmadi berusaha melawan sehingga terpaksa harus lumpuhkan dengan menembak kakinya, lanjut Hartono saat di ruang UGD RSUD Gunung Jati Cirebon.

Dari hasil penangkapan tersebut, petugas berhasil menemukan barang bukti berupa paket sabu-sabu seberat 0,5 gram di saku celana Karmadi. Setelah mendapat perawatan dari tim dokter RSUD Gunung Jati, saat itu juga Karmadi langsung dibawa ke Polres Sumber untuk pemeriksaan lebih lanjut.

http://regional.kompas.com/read/2010/06/21/12330462/Polisi.Tembak.Telapak.Kaki.Kurir.Sabu

No comments:

Post a Comment