Friday 18 June 2010

Personel Brimob Ditembak Mati di Papua

Gerombolan bersenjata menembaki patroli rutin yang dilakukan personel Brimob.
SELASA, 15 JUNI 2010, 07:37 WIB

VIVAnews - Aksi brutal yang diduga dilakukan kelompok separatis bersenjata Organisasi Papua Merdeka kembali terjadi di Puncak Jaya, Papua.

Kali ini peristiwa brutal terjadi pada Senin 14 Juni 2010 pukul 15.00 Waktu Indonesia Timur di Distrik Yambi: patroli anggota Brimob ditembaki.

Akibat penembakan ini, salah seorang anggota Brimob yang berasal dari kesatuan Kepala Dua ini, Brigadir Satu Hendra, tewas tertembak. Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya Ajun Komisaris Besar Alex Korwa ketika dikonfirmasi
VIVAnews, membenarkan peristiwa itu.

"Lokasi penembakan memang hutan sehingga anggota Brimob kewalahan saat terjadi penembakan. Satu anggota tewas tertembak," ujarnya saat dihubungi VIVAnews, Selasa pagi.

Menurut Kapolres, pelaku diduga keras adalah kelompok dari Werius Telenggen Komandan Regu OPM yang beberapa waktu lalu tewas ditembak. "Memang kami belum bisa simpulkan secara pasti, tapi ini masih terkait dan merupakan rangkaian kejadian sebelumnya," ujarnya.

Jenazah Briptu Hendra, Selasa siang ini akan dievakuasi dari Mulia, Puncak Jaya menuju Jayapura. Selanjutnya diterbangkan ke Jakarta menuju Mako Kelapa Dua. "Saya lagi sibuk mencari pesawat untuk evakuasi, sementara cukup dulu ya," ujar Kapolres melalui selulernya.

Juru Bicara Polda Papua AKBP Wachyono saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa itu terjadi Senin sore. Namun Wachyono menyatakan hingga kini belum mendapat kronologis kejadian.

"Saya sudah berupaya menghubungi Kapolres Puncak Jaya tapi sinyalnya sulit," kata Wachyono. Namun, ia membenarkan korban yang tertembak akan di evakuasi hari ini menuju Jakarta. (umi)

Laporan Banjir Ambarita | Jayapura

• VIVAnews

http://nasional.vivanews.com/news/read/157667-personel-brimob-ditembak-mati-di-papua?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

No comments:

Post a Comment