Friday 18 June 2010

Perampok Ditembak

Selasa 15 Juni

SURABAYA(Pos Kota)-Akhmar Amansyah,42 warga Desa Surodun, Torjun Sampang Madura, Jawa Timur otak pencurian dengan kekerasan (curas) spesialis pembobolan mobil ditembak, karena melawan saat akan ditangkap anggota Polres Sidoarjo.

Tersangka beroperasi di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Kediri, Nganjuk dan Kertosono. Kini tersangka dijebloskan ke tahanan Polres Sidoarjo.Pelaku ditangkap setelah di kawasan Gajah Mada Sidoarjo mengambil tas milik Dedi Supayitno yang ada di mobil Isuzu Elp.

Ketika itu polisi menyita motor Yamaha Mio nopol W 6210 SS, beberapa kunci T dan peralatan lain yang digunakan pelaku saat beroperasi. Selain itu juga diamankan kurang lebih 9 tas hasil kejahatan pelaku.

Kapolres Sidoarjo AKBP M Iqbal menjelaskan pelaku merupakan otak jaringan pencurian isi mobil antarkota di Jatim. Pelaku mengakui saat beroperasi di Sidoarjo seorang diri. Pelaku juga mengakui kalau sudah pernah beraksi di 9 tempat kejadian perkara , 10 kali di Nganjuk. Kemudian di Kediri dan Kertosono satu kali. Sementara di Gresik dua pelaku.

“Karena pelaku saat mau ditangkap melawan dan kabur, sehingga terpakas petugas melumpuhkan pelaku dengan cara di tembak kaki sebelah kiri,” kata Iqbal selasa(15/6).
Mantan Kapolres Gresik ini menambahkan, jajarannya terus berupaya mengembangkan kasus tersebut untuk mengungkap jaringan yang diduga masih banyak. Sebab, pelaku mempunyai anak buah banyak.(nurqomar/B)

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2010/06/15/perampok-ditembak

No comments:

Post a Comment