Monday 21 June 2010

Komandan Polisi Gadungan Ditembak Kakinya

Sabtu, 19 Juni 2010 - 19:42 WIB

BANDUNG (Pos Kota) – Tiga anggota polisi gadungan yang kerap melakukan aksi kekerasan di kota dan Kabupaten Bandung, diringkus Sat Reskrim Polres Bandung, di Ciwidey, Sabtu.

Satu diantaranya, Herdiansyah, 36, ditembak kaki kanannya karena kabur saat polisi menyergapnya.

Dalam pemeriksaan komplotan itu mengaku pernah melakukan pemerkosaan terhadap korban di dalam mobil sebulan lalu. ” Komplotan ini sangat meresahkan masyarakat. Kami terpaksa menembak kaki ‘komandan’ kompolotan tersebut karena melawan saat ditangkap,” kata Kapolres Bandung AKBP Hendro Pandowo.

Tiga tersangka yang kini mendekam di kamar tahanan berhasil ditangkap saat ada laporan warga yang menyebutkan ada tiga oknum polosi yang acap kali melakukan pemeresan ke sejumlah pengusaha di Ciwidey. ” Tersangka Herdiansyah sempat kabur saat polisi menyergap dua anak buahnya,” kata Kapolres.

Hendro mengungkapkan, komplotan polisi gadungan yang dilumpuhkan itu setelah hampir empat bulan beraksi di wilayah Kabupaten Bandung. Selain melakukan pemerasan, dan perampokan ke sejumlah korban juga sempat memperkosa korban perempuan di dalam mobil.

Dalam aksinya, mereka selalu menggunakan mobil hasil rental dan dilengkapi pistol mainan jenis FN. ” Barang bukti kejahatan berupa pistol dan baju seragam yang ada di dalam mobil berthasil diamankan,” kata Kapolres.

Tersangka Herdiansyah, saat diperiksa mengakui sudah belasan kali melakukan kejahatan di Bandung. Semua korban dan tak berdaya saat diperas dan dirampok karena dia dan dua anak buahnya mengenakan baju seragam dan membawa pistol.

” Mengenakan seragam polisi lebih mudah mencari korban. Mereka tak melawan karena kami disangka polisi. Seragam polisi dibeli dari Pasar Kosambi Bandung,” akunya. (dono/dms)

http://www.poskota.co.id/kriminal/2010/06/19/komandan-polisi-gadungan-ditembak-kakinya

No comments:

Post a Comment