Monday 21 June 2010

Empat Penjambret Ditembak

20/06/2010 05:03:24

YOGYA (KR) Empat penjambret, semuanya residivis, ditembak petugas buser Poltabes Yogya karena berusaha kabur saat akan ditangkap, Sabtu (19/6). Keempatnya diduga kawanan jambret yang sering beraksi di wilayah Yogya dan Sleman. Saat beraksi, mereka tak segan-segan melukai korbannya jika melawan.

Para penjambret yang ditangkap masing-masing Pl (25) warga Maguwoharjo Depok Sleman, Hr (26) warga Wedomartani Ngemplak Sleman, Aw (20) warga Prawirodirjan Gondomanan Yogya serta Yn (25) warga Sendangtirto Berbah Sleman.

Kasat Reskrim Poltabes Yogya Kompol Syaiful Anwar mengatakan, penangkapan keempat penjambret berawal dari patroli yang dilakukan anggota buser. Sabtu dinihari pukul 02.00, polisi curiga melihat dua orang yang melintas dari arah Sleman ke Kota Yogya melalui Jalan Magelang. Setelah didekati, keduanya ternyata tersangka Pl dan Yn. Keduanya diketahui baru saja beraksi menjambret di wilayah Turi Sleman dengan hasil laptop merk Acer.

Dua anggota buser terus membuntuti keduanya hingga di wilayah Jalan Mangkubumi dan menuju Jalan Bumijo. Karena hujan, kedua tersangka berteduh di tepi jalan. Dalam waktu bersamaan, korban Vira (28) warga Mantrijeron Yogya melintas. Melihat sasaran tersebut, keduanya mengikuti korban lantas menjambret tas miliknya. Polisi yang melihat kejadian ini langsung menguntit kedua tersangka. Beberapa meter dari lokasi kejadian, keduanya berhasil ditangkap. Namun Pl dan Yn berusaha kabur.

Tiga tembakan peringatan tak digubris kedua tersangka. Mereka pun ditembak polisi di kaki sebelah kanan. Keduanya tersungkur dan langsung dibawa ke Poltabes Yogya. Di kantor polisi, mereka mengaku beraksi bersama Hr dan Aw.

Polisi langsung memburu keduanya. Aw berhasil ditangkap di wilayah Salakan Bantul serta Hr dipergoki di Jalan Kusumanegara Yogya. Keduanya juga berusaha kabur saat hendak ditangkap hingga polisi menembak keduanya. Barang bukti yang diamankan dari para tersangka antara lain satu unit sepedamotor Yamaha AB 4234 JS milik tersangka Yn, sebilah golok dan sangkur serta beberapa handphone hasil kejahatan mereka.

http://www.kr.co.id/web/detail.php?sid=218486&actmenu=36

No comments:

Post a Comment