Saturday 12 June 2010

2 Gembong Curanmor Dibekuk, 1 Pelaku Didor

Sabtu, 12/06/2010 18:34 WIB

Kediri
- Unit Reskrim Polsek Semen, Kabupaten Kediri, berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang belakangan meresahkan masyarakat. 2 Orang pelaku berhasil dibekuk, 1 diantaranya terpaksa ditembak karena berusaha melawan.

2 Pelaku yang diamankan masing-masing Supri dan Wiyono, warga Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Supri ditangkap di rumah salah seorang kerabatnya di Desa Keniten, Kecamatan Mojo, sementara Wiyono dibekuk saat asyik menikmati karaoke bersama sejumlah purel di Cafe Piring Sewu.

"Tersangka Supri oleh anggota terpaksa dilumpuhkan, karena begitu mengetahui kedatangan petugas dia malah kabur. Tapi saat berhasil ditangkap dia juga memberikan perlawanan, sampai akhirnya ditembak," jelas Kapolsek Semen, AKP Abraham Sisik, dalam gelar perkara di Mapolsek, Sabtu (12/6/2010).

Abraham menambahkan, akibat tembakan tersebut Supri saat ini tengah menjalani perawatan intensiv di RS Bhayangkara Kota Kediri, dengan mendapatkan penjagaan ketat aparat kepolisian. Sementara Wiyono saat menjalani pemeriksaan, guna mengungkap kemungkinan adanya pelaku lain.

Dari tangan kedua pelaku polisi mengamankan sebuah sepeda motor yang diduga hasil kejahatan, serta 2 buah kunci T yang menjadi alat kerja keduanya. Sementara dari catatan kepolisian, keduanya tercatat sebagai pemain lama yang malang melintang dalam kejahatan curanmor di Kota dan Kabupaten Kediri.

"Bisa dikatakan gembong, karena dari serangkaian kejadian dugaan pelakunya ya 2 tersangka ini dan juga komplotannya," imbuh Abraham.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Sementara guna mengantisipasi terus merebaknya tindak pidana curanmor, Abraham kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan. Dalam setiap kali memarkir sepeda motor, pengawasan dan penggunaan kunci ganda diimbau agar selalu dilakukan.

"Sekarang yang jadi persoalan adalah malingnya banyak cara, jadi satu-satunya usaha meredam adalah kewaspadaan masyarakat. Kami tegaskan, masyarakat jangan sekali-kali lengah saar memarkir sepeda motor," pungkasnya.

http://us.surabaya.detik.com/read/2010/06/12/183441/1377120/475/2-gembong-curanmor-dibekuk-1-pelaku-didor

No comments:

Post a Comment