Friday 18 June 2010

Larikan Diri Residivis Ditembak

DSCI0117.JPG

Rendi Fahmi Pratama pelaku curanmor.

Sriwijaya Post - Rabu, 16 Juni 2010 17:37 WIB

PALEMBANG -
Rendi Fahmi Pratama (19), warga Rusun Blok 53 Lt 4 Kelurahan 26 Ilir ditembak petugas pada kaki kirinya karena melarikan diri, Selasa (15/6) pukul 20.00.

Sebelumnya tersangka ditangkap anggota polisi yang melintas di Aspol Bukit Kecil Blok B 11 26 Ilir. Kemudian, Fahmi mencuri sepeda motor di asrama polisi tersebut dan diketahui petugas. Tersangka langsung diamankan dan dibawa ke Poltabes Palembang untuk dimintai keterangan.

Lalu sesampainya di Mapoltabes Palembang dan turun dari mobil anggota yang dikawal dua orang, tersangka tiba-tiba langsung melarikan diri ke arah belakang Mapoltabes. Karena larinya cepat petugas yang mengawal hanya mengeluarkan tembakan peringatan sambil melakukan pengejaran. Tersangka tersebut melarikan diri ke arah gedung Satuan Lalu Lintas yang dihadang oleh petugas yang mengetahui tersangka melarikan diri.

Namun lagi-lagi Rendi licin seperti ular dan berhasil melarikan diri ditambah dengan hari yang sudah gelap dan hujan. Tersangka berlari ke arah gedung Satuan Intel dan di tempat ini, petugas berusaha menangkap dan menghadang tetapi berhasil lolos. Begitu juga anggota Samapta yang berada di gedungnya tak dapat menangkap tersangka saat melintas di depan kantor mereka. Sehingga semua satuan di Poltabes Palembang heboh mengejar tersangka yang hanya berbunyikan teriakan-teriakan sambil memberikan tembakan peringatan ke udara yang tidak digubris tersangka.

Akhirnya 15 menit pengejaran, tersangka berhasil dilumpuhkan pada kaki kirinya di depan ruang SKCk Poltabes Palembang. Rendi langsung dibawa ke rumah sakit Mohammad Hoesin untuk mendapatkan perawatan medis. Setelah dua jam dirawat, Rendi dibawa ke Poltabes Palembang untuk dimintai keterangan.

Tersangka menuturkan bahwa sepeda motor yang diambilnya masih tergantung kunci kontak. "Jadi aku
ambek bae motornyo, karno ado kunci kontak tertinggal," terang tersangka sambil menahan sakit. Barang bukti yang diamankan petugas yakni sepeda motor Yamaha FIZR warna hitam merah dan dua buah pisau.

http://www.sripoku.com/view/38492/larikan_diri_residivis_ditembak

No comments:

Post a Comment