Monday 18 July 2011

Residivis Sudah Empat Kali Ditembak Polisi

  • MINGGU, 17 JULI 2011 | 17
  • ilustrasi. Curanmor ditembak kakinya
  • :14 WIB

ilustrasi. Curanmor ditembak kakinya



JEMBER I SURYA Online - Jajaran Kepolisian Sektor Sempolan, Kabupaten Jember, Jawa Timur menembak seorang residivis pencurian kendaraan bermotor, Suparman (50), yang sering melakukan aksi kejahatan di wilayah Jember dan Bondowoso.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Sempolan, Aiptu Haryono, Minggu, mengatakan, tersangka ditangkap di rumahnya Desa Tamanan, Kecamatan Grujukan, Kabupaten Bondowoso, setelah ada informasi dari masyarakat. Petugas terpaksa menembak lantaran tersangka berusaha melarikan diri. Ini peluru keempat yang melukai Suparman setelah berulang kali keluar-masuk bui.

“Tersangka mencuri sepeda motor milik warga Kecamatan Silo di sela-sela acara pernikahan. Setelah mendapat informasi dari warga, kami segera menindaklanjuti laporan itu,” tutur Aiptu Haryono.

Di hadapan penyidik, Suparman mengaku pernah mencuri kendaraan bermotor di Pulau Bali dan mendapat dua tembakan dari polisi setempat pada bagian kaki kanan dan kirinya.

“Tersangka tidak jera untuk melakukan aksi kejahatannya seperti pencurian kendaraan bermotor, meski dia baru beberapa hari keluar dari Lapas Kabupaten Bondowoso karena mencuri kabel telepon,” paparnya.

Pencuri kendaraan bermotor tersebut dijerat dengan pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Sementara tersangka Suparman mengaku nekat mencuri sepeda motor, karena tidak memiliki pekerjaan tetap dan sering menganggur di Bondowoso.

“Saya tidak punya uang untuk membeli makan, sehingga nekat mencuri sepeda motor yang tidak digunci ganda di beberapa lokasi,” ujar Suparman.

http://www.surya.co.id/2011/07/17/residivis-sudah-empat-kali-ditembak-polisi

No comments:

Post a Comment