Tuesday 5 July 2011

Dorrr...Tersangka Perampok Tewas Ditembak Polisi

Selasa, 05/07/2011, 15:23 WIB
Seorang tersangka perampok dari kelompok Palembang yang sering melakukan aksi di Bekasi, Selasa (5/7/2011), tewas terkapar setelah ditembak satuan reskrim Polresta Bekasi Kota.

Pelaku bernama M. Zazuli terpaksa ditembak hingga tewas karena berusaha merebut senjata api petugas, saat dibawa untuk menunjukkan keberadaan teman-temannya.

Sebelumnya, Satuan Jatanras Polresta Bekasi Kota yang sudah berhasil menangkap dua orang tersangka kelompok Palembang ini, yakni M. Zazuli dan Haporson.

“Dari pinggang tersangka M Zazuli kami temukan sebuah pistol rakitan berwarna hitam dengan peluru tajam sebanyak 6 butir kealiber 38,” kata Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kota, Kompol Dedi Murti, dilansir dari Puskominfo Polda Metro Jaya.

Menurut Dedi Murti, dari informasi itu petugas kemudian meminta tersangka M. Zazuli untuk menunjukkan markas mereka yang menurut keterangan tersangka berada di wilayah Jatiasih.

Sesampainya di Jatiasih, kata dia, tersangka mengatakan ada dua teman sprofesinya yang ikut terlibat dalam jaringan mereka, yakni Ajie dan Saefulloh.

Namun tiba-tiba tersangka M Zazuli langsung berusaha merebut pistol yang dipegang Brigadir Sugianto hingga terlibat aksi rebutan senjata.

Melihat aksi tersangka ingin merebut senjata petugas, Bripka Mulayana Winata melepaskan tembakan peringatan ke atas sebanyak dua kali. Namun tidak diindahkan tersangka, hingga terpaksa petugas menembak M Zazuli mengenai dada bagian tengah.

Ditambahkan Kompol Dedi, meski sudah diberi tembakan ke arah dada, tersangka masih juga berusaha kabur.

“Kami bertindak tegas, begitu dia kabur kami coba kasih tembakan peringatan lagi, tapi rupanya tersangka tidak berhenti juga, akhirnya kami tembak dan terkena di bagian punggung sebelah kiri dan tewas di tempat,” jelasnya. (ans/der)

http://www.berita8.com/read/2011/07/05/2/44536/Dorrr...Tersangka-Perampok-Tewas-Ditembak-Polisi-?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

No comments:

Post a Comment