Tuesday 19 July 2011

Mantan Satpam Bank Ditembak Polisi

indosiar.com, Semarang - Mengaku terdesak kebutuhan ekonomi, seorang mantan satpam bank di Semarang nekat melakukan perampokan bank tempatnya pernah bekerja. Pelaku yang mengetahui seluk-beluk kantor bank dengan mudah masuk setelah melumpuhkan petugas keamanan. Namun, upaya perampokan gagal karena korban melawan dan berteriak minta tolong.

Bank BRI Cabang Jalan Piere Tendean Semarang Senin (18/07/11) kemarin, menjadi sasaran perampokan. Pelaku seorang pria, yang sehari-hari bekerja sebagai tenaga satpam di sebuah apartemen.

Pelaku masuk ke dalam kantor bank, langsung menyerang seorang tenaga keamanan bank. Korban dipukuli menggunakan pentungan dan box player CCTV bank. Pelaku sangat hafal kondisi di dalam bank karena sebelumnya pernah bekerja sebagai satpam di bank ini.

Korban sempat melakukan perlawanan meski mengalami luka. Korban yang bernama Timbul Busono, akhirnya berteriak minta tolong, sehingga membuat pelaku panik dan melarikan diri, sebelum berhasil membawa uang atau benda berharga di dalam bank. Saat beraksi, satu rekan tersangka, mengawasi dari luar, dan ikut kabur, saat perampokan gagal.

Polisi bersama warga berhasil menangkap pelaku. Polisi terpaksa melumpuhkannya dengan tembakan di kaki, karena pelaku nekad kabur saat dilakukan penangkapan.

Polisi menyita sebuah pentungan dan box player CCTV yang digunakan untuk menganiaya korban, termasuk sebilah belati dan lakban.

Sementara satpam bank, Timbul Busono, yang menjadi korban perampokan, dilarikan ke Rumah Sakit Dokter Kariadi Semarang. Kini, polisi masih mengejar, satu rekan tersangka, yang kabur dalam kejadian percobaan perampokan Bank BRI itu.
(Agus Hermanto/Sup)

http://www.indosiar.com/patroli/91424/mantan-satpam-bank-ditembak-polisi

No comments:

Post a Comment