Saturday 16 July 2011

Mahasiswa Sandera Polisi

Headline News / Nusantara / Jumat, 15 Juli 2011 19:49 WIB

Metrotvnews.com, Makassar: Puluhan mahasiswa yang berunjuk rasa di jalan Sultan Alauddin, Makassar, Sulawesi Selatan menyandera seorang polisi. Penyanderaan ini sebagai bentuk kekecewaan mahasiswa terhadap tewasnya seorang warga setelah ditembak polisi.

Awalnya, mahasiswa yang berunjuk rasa menyandera satu truk kontainer untuk dijadikan mimbar orasi. Akibatnya, akses jalan Sultan Alauddin menuju Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, macet total.

Tidak hanya menyandera truk, mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di kota Makassar, yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Anti Kekerasan, juga menyandera seorang polisi yang kebetulan sedang melintas.

Mahasiswa kecewa karena polisi tidak segera mengusut dan memberi sanksi terhadap seorang anggotanya yang telah melakukan penembakan terhadap warga.

Kericuhan sempat terjadi ketika mahasiswa hendak menyandera polisi, karena sejumlah warga berusaha mencegah aksi tersebut.

Penyanderaan tidak berlangsung lama, sebab Brigadir Polisi Kepala Burhanuddin segera dilarikan warga dari kerumunan mahasiswa, sementara sepeda motor Burhanuddin masih disandera mahasiswa.

Mendengar Burhanuddin disandera, sejumlah keluarga dan warga yang mengenal Burhanuddin melabrak dan mengejar mahasiswa. Bahkan, sebagian warga memukul mahasiswa penyandera polisi tersebut.(RIE)


http://www.metrotvnews.com/read/newsvideo/2011/07/15/132134/Mahasiswa-Sandera-Polisi

No comments:

Post a Comment