Thursday 7 July 2011

Pencuri Brankas Pol PP Ditembak

Kamis, 07 Juli 2011 | 10:32:26 WITA | 30 HITS
SATUAN buru sergap (Buser) Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Parigi Moutong (Parimo) menembak tersangka kasus pencurian brankas di kantor Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Parimo, yang terjadi pada Sabtu lalu. Tersangka bernama Sukiman alias Ate (20) ditembak di bagian betis kaki kanan saat dilakukan penangkapan di Pasar Taopa, Rabu (6/7).

"Saat dilakukan penangkapan tersangka berusaha kabur, sehingga oleh satuan Buser Reskrim Polres Parimo ditembak dan mengenai betis kaki kanan tersangka," jelas Kapolres Parimo AKBP Hondawan Naibaho SH MSi dikonfirmasi Radar Sulteng, tadi malam (6/7).

Diperoleh keterangan, tertangkapnya Sukirman alias Ate yang juga residivis kasus pencurian yang baru bebas pada Mei 2011 lalu, berkat pengembangan dari tersangka Zainudin, honorer Satpol PP Pemkab Parimo, yang ditangkap lebih dulu tepatnya pada Selasa pagi (5/7). Dari hasil penyelidikan itulah, satuan Reskrim Polres Parimo mengetahui lokasi persembunyian tersangka Sukirman alias Ate di Pasar Taopa, arah ke utara Moutong.

Menurut Hondawan, dari tangan tersangka Sukirman alias Ate, polisi berhasil menyita barang bukti uang tunai senilai Rp11 jutaan. Saat itu juga tersangka dan barang bukti langsung diamankan ke Mapolres Parimo untuk proses hukum lebih lanjut. Dengan demikian katanya, sudah dua tersangka kasus pencurian brankas milik Satpol PP Parimo yakni, Zainduin dan Sukirman.

Mantan Kasubditmin Regident Ditlantas Polda Sulteng menjelaskan, kasus pencurian brankas berisi uang Rp50 juta di kantor Satpol PP Pemkab Parimo terjadi pada Sabtu (3/7) lalu. Namun baru dilaporkan ke Polisi pada Senin (4/7) lalu. Dari hasil pemeriksaan para saksi lanjut Hondawan, sehari setelah dilaporkan satu pelaku berhasil ditangkap saat hendak mengembalikan mobil rental yang disewa tersangka Zainudin. Tersangka yang berstatus honorer Satpol PP Pemkab Parimo diduga kuat sebagai otak dibalik kasus pencurian brankas yang ada di kantornya. (lib/jpnn)

http://www.fajar.co.id/read-20110707103226-pencuri-brankas-pol-pp-ditembak-

No comments:

Post a Comment