Monday 24 May 2010

Tim Gabungan Polri/TNI Diserang Kelompok Bersenjata

Nusantara / Sabtu, 22 Mei 2010 16:06 WIB

Metrotvnews.com, Jayapura: Kelompok bersenjata, Sabtu (22/5) siang, menghadang tim gabungan dari Polri/TNI yang hendak mengevakuasi anggota TNI yang terluka di Pos TNI Yambi, Kabupaten Puncak Jaya.

"Sempat terjadi kontak senjata dengan kelompok bersenjata hingga mengakibatkan satu anggota Polri dari Kepolisian Resor Puncak Jaya tertembak di bagian kaki,"jelas Kapolres Puncak Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Alek Korwa.

Alex Korwa mengatakan, penyerangan dilakukan kelompok bersenjata yang diduga kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) itu terjadi sekitar dua kilometer dari Pos TNI Yambi.

Akibat penyerangan itu terjadi kontak senjata, antara tim gabungan Polri/TNI dengan kelompok bersenjata hingga menyebabkan Bripda Saumileka tertembak di bagian kaki dan saat ini sedang dirawat di RS Mulia bersama dua anggota TNI yang dievakuasi.

http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/news/2010/05/22/18484/Tim-Gabungan-Polri/TNI-Diserang-Kelompok-Bersenjata/


Sebelumnya, Jum'at (21/5) sekitar pukul 20.00 Waktu Indonesia Timur, kelompok bersenjata menembaki Pos TNI di Yambi, sekitar 75 km dari Mulia. Akibatnya dua anggota terluka, salah satunya Komandan Pleton yakni Letnan Dua Agung tertembak di bagian tangan.

No comments:

Post a Comment