Wednesday 26 May 2010

Gembong Pencuri Mobil di Bekasi Ditembak Mati

Interaktif, Bekasi--Gembong pencurian mobil di wilayah Bekasi tewas ditembak polisi. Tersangka adalah Rustandi alias Andi alias Gendut, 42 tahun, telah 20 kali mencuri mobil berbagai jenis.


Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metropolitan Bekasi Komisaris Ade Ary Syam Indradi, mengatakan tersangka ditembak mati karena berusaha melawan polisi, Selasa (25/5) malam. Ketika itu, Rustandi dibawa penyidik ke Karawang untuk menunjukkan penadah mobil curiannya tetapi tersangka berusaha kabur. "Terpaksa kami lumpuhkan, dia kena tembak bagian punggung dan tewas," kata Ade siang ini.


Pada rabu dini hari sebelum tewas, tersangka bersama seorang rekannya Kusned alias Juned. Mereka mencuri mobil Mazda warna abu-abu Nomor Polisi B 1593 ZB milik RM Bayu Dwi, 38 tahun, di jalan Raya Parspostel, Jatiasih, Kota Bekasi.


Rustandi dan Kusned mendatangi rumah Bayu dengan berboncengan sepeda motor. Rustandi turun dari sepeda motor, kemudian merusak kunci leter T. Setelah berhasil masuk mobil, dia menyalakan mobil yang diparkir di depan rumah Bayu itu. Tersangka kemudian kabur ke Tangerang dan menjualnya ke penadah Irham Kusroni.


Sore harinya, polisi berhasil meringkus dua pelaku pencurian berikut penadah Irham. Rustandi dan Kusned lantas digiring ke Karawang untuk menunjukkan penadah puluhan mobil yang dia curi sebelumnya. Rustandi melihat ada kesempatan kabur, dia lari namun dihentikan dengan cara ditembak.


Sementara Kusned membantah melakukan pencurian mobil sebanyak 20 kali. Menurut dia, aksi itu dilakukan hanya enam kali dan dijual ke penadah Rp 6- Rp 15 juta. "Baru enam mobil," katanya.

HAMLUDDIN

http://www.tempointeraktif.com/hg/kriminal/2010/05/26/brk,20100526-250575,id.html

No comments:

Post a Comment