Friday 28 May 2010

Perampok Bos Rumah Makan Ditembak

28 Mei 2010 | 17:49 wib | Nasional

Surabaya, CyberNews. Petugas Satuan Reskrim Polres Surabaya Selatan dan Polsek Gayungan Surabaya membekuk 6 pelaku perampokan rumah bos rumah makan Bu Kris di kawasan Perumahan Vila Bukit Mas Surabaya. Dari 6 pelaku yang dibekuk, ada satu pelaku ditembak karena melawan saat akan dibekuk petugas.

Perampokan di rumah Jainar Malau, pemilik RM Bu Kris di Vila Bukit Mas, Surabaya terjadi pada 14 Mei lalu. Dengan demikian, tak lebih 2 minggu petugas berhasil membongkar aksi kejahatan ini.

Keenam pelaku yang dibekuk polisi adalah Pandik Alfanze (24) warga Pagesangan Timur Tol, Surabaya; Lasiran alias Brewok (45) warga Dusun Dukuh Sepayang, Desa Jaan, Ngondang, Nganjuk; Choiril Soleh alias Irul (45) warga Dukuh Pakis VI; Gede Winarta alias Rizal (28) warga Desa Gid-Gid, Sunkasada, Buleleng, Bali; Jhony Sudrajat (34) warga Desa Keden Wetan, Keden Kembar, Mojoanyar, Mojokerto; dan Pujiarto (31) warga Desa Sumber Agung, Peterongan, Jombang.

Dari keenam pelaku itu, Jhony Sudrajat terpaksa ditembak petugas karena saat akan ditangkap berusaha melarikan diri. "Dan Jhony ini adalah otak perampokan," kata Kapolres Surabaya Selatan, AKBP Bahagia Dachi kepada wartawan di Surabaya, Jum'at (28/5).

Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan polisi dari tangan pelaku adalah 1 unit camera merk Kodak Easy Share P850, 1 Handycam merk JVC, 1 laptop merk Acer, 2 buah HP, 1 jam tangan, 1 buah ukiran hias gading gajah, 2 buah cincin bermata, 1 buah tas dorong, dan 1 dos laptop merk Acer.

"Yang pertama kali tertangkap adalah Lasiran," tambah Dachi. Yang bersangkutan dibekuk petugas di bawah jembatan tol Pagesangan. Dan berdasar keterangan yang diberikan Lasiran inilah, akhirnya berhasil membekuk 5 pelaku lainnya.

( Ainur Rohim /CN13 )

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/05/28/55612/Perampok-Bos-Rumah-Makan-Ditembak

No comments:

Post a Comment