Tuesday 4 May 2010

Anggota Sindikat Penjualan Senjata Api Tewas Ditembak Polisi

Selasa, 04 Mei 2010 17:21 WIB

PEKANBARU--MI:
Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hulu menembak mati satu dari lima anggota kawanan penjualan senjata api, Selasa (4/5) dini hari. Polisi juga berhasil menahan satu tersangka yang juga menjadi kawanan tersebut.

Kepala Polres Rokan Hulu Adang Suherman mengatakan, Baduali Pohan, salah satu anggota kawanan tersebut, tewas ditembak di bagian perut bagian atas. Tersangka yang berhasil dibekuk adalah Karno Sihombing. "Bos kompolotan ini, Regar Ompong, berhasil kabur bersama dua anggotanya saat disergap," kata Adang.

Menurut Adang, Regar Ompong merupakan residivis kejahatan pencurian kendaaraan bermotor dan senjata api. Polisi mencium rencana kompolotan ini yang akan menjual senjata api sejak tiga hari yang lalu.

Polres Rohul kemudian menurunkan tim untuk mencari keberadaan kawanan tersebut. Informasi yang diperoleh polisi, kawanan ini akan menjual senjata api jenis laras pendek dan panjang berikut beberapa pelurunya.

"Kami kemudian mengetahui keberadaan mereka yang sedang menggunakan mobil di dalam kota. Menghindari kontak dengan masyarakat, kami mengikuti mereka hingga ke batas kota," jelas Adang.

Polisi kemudian memepet mobil para penjahat di Desa Murini, Kecamatan Tambusai. Petugas kemudian melepaskan tembakan pertama ke arah udara sebagai peringatan supaya mereka tiarap.

Polisi kemudian melepaskan tembakan kepada Baduali ketika ia terlihat akan bangkit dari tiarap sambil berusaha meraih sesuatu di pinggangnya. Petugas menduga Baduali akan meraih senjata.

"Tembakan tersebut sebenarnya diarahkan ke kaki untuk melumpuhkannya. Namun, saat ditembak, Baduali sedang bangkit dari tiarap. Terlebih lagi kondisi saat itu hujan. Tembakan yang diarahkan ke kaki malah mengenai perut," jelasnya.

Polisi kemudian melarikan Baduali ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rokan Hulu. "Namun ia tewas di perjalanan," tandasnya. Belakangan diketahui, senjata yang berusaha diraih Baduali merupakan celurit bukan senjata api. (BG/OL-04)

http://www.mediaindonesia.com/read/2010/05/04/140501/126/101/Anggota-Sindikat-Penjualan-Senjata-Api-Tewas-Ditembak-Polisi-

No comments:

Post a Comment