Saturday 8 May 2010

Otak Perampok Spesialis Rumah di Bojonegoro Ditembak

07 Mei 2010, 16:54:42| Laporan Suara Bojonegoro Indah FM

suarasurabaya.net
| Anggota Satreskrim Polres Bojonegoro berhasil membekuk 4 anggota komplotan perampok spesialis rumah. Satu diantaranya HADI SANTOSO alias KETER yang merupakan otak komplotan terpaksa ditembak tumit kanannya karena berusaha lari saat akan dibawa ke kantor polisi.

Dalam aksinya, residivis asal Kediri itu dibantu 3 kawannya, yakni ADI MARYONO alias PENTHOL warga Glagahwangi, Sugihwaras; RIFAN alias HANTU warga Desa Apancur, Tamayang; dan MUNIR alias GENDRUWO warga Desa sidomulyo, Keduangadem, Bojonegoro.

Komplotan ini diduga terlibat perampokan di beberapa kecamatan. Terakhir pada 26 April lalu dimana mereka merampok rumah TASLIMAN warga Sukosewu, Bojonegoro. Mereka berhasil menggondol 20 stang rokok, uang tunai Rp7,5 juta, dan 36 gram emas. Menurut keterangan satu diantara tersangka, mereka masuk melalui genting kamar mandi, kemudian menguras harta berharga milik korban.

AKP SUPRAPTO Kasatreskrim Polres Bojonegoro, Jumat (07/05) mengatakan penangkapan komplotan ini berawal dari kecurigaan warga kepada KETER.

“Meski bukan warga setempat tapi tersangka terlihat sering keluar masuk desa lalu warga melaporkan kecurigaannya kepada polisi. Kami jemput pelaku ke sana dan saat akan di bawa ke kantor polisi, dia berusaha kabur,” kata SUPRAPTO. Tak ingin buruannya hilang, anggota terpaksa melepaskan timah panas dari ujung pistol yang dibawa hingga mengenai tumit kanan pelaku.

Polisi saat ini terus mengembangkan keterangan korban, dan akhirnya berhasil menangkap 3 anggota komplotan lainnya. “Sekarang ini sedang didalami soal dugaan keterlibatan aksi kejahatan di wilayah hukum Bojonegoro,” jelasnya.

Untuk sementara barang bukti yang diamankan antara lain 2 buah tangga, belasan meter tali tampar, alat pencongkel, linggis, pisau, dan sejumlah perlengkapan yang diduga menjadi alat kejahatan.(joe/edy)

http://jaringradio.suarasurabaya.net/?id=e2e388d2b125ade51c11ed0d053a67e8201076231

No comments:

Post a Comment