Sunday 2 May 2010

Enam Pelaku Curanmor Bersenpi Dibekuk, Satu Tewas Didor

Minggu, 02/05/2010 15:08 WIB

Bandung
- Satu dari 6 pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bersenjata api (senpi) yang seringkali beraksi di Bandung tewas ditembak. Polisi terpaksa menembak pelaku karena ia mencoba menggunakan senpi yang dibawanya saat dilakukan pengejaran, di Sukajadi, Sabtu (1/5/2010) malam.

Sebelum menembak MHN, polisi telah memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali, namun tidak digubris oleh pelaku. Hingga akhirnya polisi memutuskan untuk menembaknya.

"Dalam pengejaran terhadap tersangka, kita terpaksa menembak satu orang karena dia membawa senpi. Karena dinilai membahayakan, apalagi setelah diberi peringatan tidak menurut," ujar Kapolwiltabes Bandung Kombes Pol Imam Budi Supeno di Mapolwiltabes Bandung, Jalan Jawa, Minggu (2/5/2010).

Selain MHN yang akhirnya tewas, pelaku lain yang berhasil dibekuk yaitu RM, AS, RZ, DN alias Haseum, dan AS alias Aprax.

"Mereka biasa mencuri dengan membawa senjata api. Mereka telah melakukan aksi sekitar 20 kali," tuturnya. Para biasa pelaku melakukan pencurian dengan menggunakan kunci leter T.

Sejata api yang digunakan yaitu jenis Baretta dan rakitan Colt. Lokasi pencurian yang tercatat diantaranya di Jalan Margahayu Raya dan Jalan Suryalaya.

Barang bukti yang diamankan diantaranya senpi rakitan merk Baretta dengan 6 butir peluru kaliber 9 mm, 1 pucuk sepi rakitan jenis Colt dengan 5 butir peluru kaliber 9 mm, 4 sepeda motor dari berbagai merk dan 2 kunci leter T.

Kelima pelaku tersebut hingga kini mendekam di Mapolwiltabes Bandung. Mereka dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman lebih dari 5 tahun.
(tya/tya)

http://us.bandung.detik.com/read/2010/05/02/150855/1349578/486/enam-pelaku-curanmor-bersenpi-dibekuk-satu-tewas-di-dor

No comments:

Post a Comment