Tuesday 11 May 2010

Pencuri Motor, Tewas Dihakimi Massa

11 Mei 2010

LAMPUNG (Pos Kota) – Kepergok nyuri motor, Mat Ganti ,30, dihakimi massa hingga tewas dengan kondisi luka parah di kepala hingga akhirnya tewas dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit Daerah Menggala, di Kampung Bujungburing Mesuji, Selasa (11/05), sekitar pukul 04.00 WIB.

Warga Kampung Sritanjung, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Mesuji, ini akhirnya tewas lalu dan dibawa polisi ke Puskesmas Simpangpematang untuk menunggu keluarganya menjemput.

Menurut Kasat Reskrim Tulangbawang, AKP. Derry, pada pukul 16.00 WIB, di Kampung Bujungburing, Kecamatan Tanjungraya, Andi ,15, warga setempat, sedang memancing ke rawa kapuk. Andi memarkir motor tidak jauh dari sungai tempatnya memancing. Tidak lama, ia melihat motornya tidak ada lagi.

Andi lalu menghubungi temannya yang tidak jauh dari lokasi pemancingan tersebut. Bersama warga, Andi dan rekan-rekannya mencari sepeda motor Honda Supra X miliknya di sekitar kebun sawit.

Pada saat ke jalan menuju perkebunan terlihat sepeda motor dengan nomor polisi BE-7686-SD milik Andi diketahui sedang dibawa oleh dua orang. Warga lalu mengepung kedua pencuri tersebut dimana satu diantaranya adalah Mat Ganti, sedangkan rekannya lolos. Pengadilan massa tak terhindarkan

Keluarga Mat Ganti, Adi kakak kandung datang menjemput jenazah adiknya ke Puskesmas Simpangpematang, menyesalkan tindakan massa.

“Kenapa tidak ditangkap saja lalu diserahkan ke polisi. Jangan dibunuh seperti itu dengan cara mengenaskan. Bagiamana saya menjelaskan kepada 5 anaknya yang masih kecil-kecil,” kata Adi.(Koesma/dms)

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2010/05/11/pencuri-motor-tewas-dihakimi-massa

No comments:

Post a Comment