Friday 23 April 2010

Senggolan Motor Polisi Tewas Ditembak

INILAH.COM, Bandung - Pembunuhan anggota Polisi Polwiltabes Bandung Briptu Endang Wahyudi akhirnya terungkap. Gara-garanya senggolan motor dan 'dor' anggota polisi itupun tewas.

Pelakunya Robin Winaldo Saragih, dibekuk setelah diburu hampir tiga bulan oleh tim gabungan Polda Jabar, Polres Garut dan Polwil Priangan.

Robin ditangkap di rumahnya di daerah Ngawi, Jawa Timur, dan hingga Jumat siang ini masih menjalani pemeriksaan.

"Tersangka perampok sadis. Kami masih mengejar sejumlah pelaku lainnya,” kata anggota polisi di Polres Garut, Jumat siang.

Robin menembak anggota polisi Endang yang bertugas di Pam Obvit Polwil hingga tewas, lantaran dendam setelah korban menyenggol motornya.

Untuk melampiaskan dendamnya, tersangka dan dua temannya membuntuti korban usai main bola di kampung halamannya di Leles Kabupaten Garut.

"Dugaan sementara motif penembakan tersangka ke korban lantaran dendam,” ujarnya lagi.

Tersangka Robin CS lanjutnya, tercatat sebagai pelaku perampokan di sejumlah wilayah di Indonesia. Bahkan, tersangka diduga kuat merampok di SPBU di kota Garut.

Robin terjun ke dunia kejahatan sejak tahun 2005. Dia melakukan kejahatan di Sumatera Utara, Jambi, Jawa Timur, dan kota Garut.

Dalam catatan polisi, komplotan ini telah menembak 3 orang korban sipil dan 6 anggota polisi, termasuk Briptu Endang.

Setelah hampir tiga bulan mencarinya, akhirnya Rabu subuh kemarin tim berhasil menemukan tempat persembunyian Robin dan meringkusnya. [wdh]



http://inilah.com/news/read/politik/2010/04/23/484411/senggolan-motor-polisi-tewas-ditembak/

No comments:

Post a Comment