Tuesday 13 April 2010

Polisi Tembak 4 Pelaku Curanmor

13 April 2010, 9.18 WIB

SURABAYA (Pos Kota)- Empat pelaku curanmor ditembak anggota reskrim Polres Surabaya Timur. Keempat pelaku adalah Sadiri alias Cawak,30 warga Bulak Banteng Perintis, Yudi Hermawan alias Odenk,23 warga Wonosari Tegal, Sakib,30 warga Desa Campor, Kecamatan Proppo, Pamekasan dan Mustofa,30 warga Karang Tembok IV Surabaya.

“Keempat pelaku ini ditangkap di tiga TKP. Dari penangkapan keempat pelaku ini kita menyita barang bukti 3 buah motor, HP dan kunci T,” ujar Kapolres Surabaya Timur AKBP Samudi didampingi Kapolsek Kenjeran AKP Sayen Victor Tarigan di Mapolres, Selasa (13/4) pagi.

Samudi mengungkapkan awalnya yang tertangkap adalah Sakib. Sakib ditangkap seusai mencuri motor Yamaha Mio K 4228 UD milik Abdul Latif Yusuf,33 warga Wonokusumo Lor di Ponpes Al Fitroh, Jalan Kedinding Lor. “Dia kita tangkap di pintu keluar jembatan Suramadu. Dia kita tangkap saat hendak menjual motor korban ke Madura,” kata Samudi.

Seusai menangkap Sakib, polisi menangkap Mustofa. Pria yang masih pengangguran ini ditangkap usai mencuri motor Yamaha Mio L 5537 PO milik Suhadak,40 warga Pogot Jaya Surabaya. Seusai menangkap Mustofa, polisi menangkap Yudi Hermawan.

Yudi ditangkap saat hendak mencuri motor Yamaha Jupiter Z nopol L 6355 PS milik Ardiansyah warga Kyai Tambak Deres Surabaya. “Saat kita periksa, Yudi mengaku beraksi bersama Sadiri. Tak lama Sadiri kita tangkap. Komplotan Yudi dan Sadiri ini sudah 14 kali beraksi,” terang Samudi.

Samudi mengungkapkan keempat pelaku terpaksa ditembak kakinya karena berusaha melarikan diri saat dikeler. Saat ini polisi masih mengembangkan komplotan curanmor ini. (nurqomar/sir)


http://www.poskota.co.id/kriminal/2010/04/13/polisi-tembak-4-pelaku-curanmor

No comments:

Post a Comment