Wednesday 28 April 2010

Pencuri Motor Ditembak Mati

Selasa, 27 April 2010 - 12:27 WIB


KARAWANG (Pos Kota) – Penjahat kambuhan kelompok pencuri sepeda motor alias curanmor dari Lampung, tewas ditembak polisi yang memburunya ketika memergoki pelaku sedang mengendarai hasil curiannya di jalan menuju Perumahan Karang Indah, Kelurahan Karangpawitan, Karawang, Senin malam pukul 21:30.

Kapolres Karawang, AKBP. Rudy Antariksawan, Sik, mengatakan, anggotanya terpaksa menembak pelaku, karena berusaha menyerang anggotanya saat akan ditangkap.

Begitu juga menurut Kasatserse AKP. Fahmi Reza, mengatakan, anggotanya sempat mengejar pelaku mulai dari jalan di depan Pertokoan Galuh Mas, Telukjambe. Padahal , sekitar 10 Km dari lokasi penembakan sudah diberikan tembakan peringtatan tiga kali ke udara supaya menyerahkan diri tetapi pelaku malah nekad berusaha melawan.

Petugas yang memeriksa mayat pelaku, di saku celananya menemukan kunci leter T yang biasa digunakan pelaku mencuri motor korbannya. Mayat pelaku malam itu juga dibawa ke kamar mayat RSUD Karawang, sedangkan motornya diamankan ke Mapolres Karawang.

Menurut kasartserse, pelaku merupakan salah satu penjahat kambuhan kelompok Lampung, yang biasa beroperasi curanmor di Karawang Kota. Mereka melakukan aksinya secara berkelompok bahkan mereka membawa senjata api.

Pelaku diburu petugas, setelah ciri-ciri pelaku dan motor yang digunakan pelaku sama dengan milik korbannya yang melaporkan kepada polisi. (nourkinan/B)

No comments:

Post a Comment