Friday 16 April 2010

Melawan Petugas, IS Akhirnya Ditembak

CIAMIS, (PRLM).- Dinilai melawan dan membahayakan keselamatan petugas, IS (35) warga Desa Mekarsari, Kec. Tambaksari, Kab. Ciamis terpaksa ditembak polisi. Sebelum ditembak pada bagian pinggulnya, Is melakukan penganiayaan terhadap Kaji (56) tetangganya sendiri.

Kaji korban penganiayaan IS mengalami luka berat pada bagian kepala dan dada akibat disabet dengan kampak. Akibat lukanya, Kaji dilarikan ke RSU Tasikmalaya, sedangkan IS dilarikan ke RSU Bandung.

Informasi yang diperoleh "PRLM" Jumat (16/4) menyebutkan, penganiayaan itu bermula ketika Dian (21) bersama dengan Reni (27) dan Nursih (27) tengah berada di rumah Kaji, ngobrol soal hilangnya telepon genggam milik Dian. Tiba-tiba datang IS yang membawa kampak menemui mereka. Tanpa banyak bicara, pelaku langsung memukul Dian. Melihat kejadian itu, korban Kaji mencoba melerai.

Is bukannya tenang, sebaliknya menumpahkan kemarahannya terhadap Kaji. Kampak yang digenggamnya langsung dipukulkan ke arah korban. Korban tersungkur akibat luka berat pada bagian dada dan kepala, sementara IS langsung melarikan diri.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsesk Rancah. Menerima laporan tersebut Kanit Reskrim Polsek Rancah Aiptu Adharudin bersama dengan dua anggotanya menuju lokasi kejadian. Ketika di perjalanan, mereka berpapasan dengan tersangka yang membawa kampak yang masih berlumuran darah. Petugas mencoba mengamankan tersangka IS, namun yang bersangkutan justru mengancam akan membunuh siapapun yang akan menangkapnya.

Karena terus melawan, akhirnya petugas memberikan dua kali tembakan ke atas. Is bukannya menyerah, sebaliknya terus merangsek petugas. Melihat kondisi anggotanya terancam, Adharudin akhirnya melumpuhkan IS dengan tembakan ke bagian pinggul.

"Apa yang dilakukan petugas sudah sesuai dengan prosedur. Dua kali tembakan peringatan tidak digubris, bahkan menyerang petugas. Apabila tidak dilumpuhkan, maka anggota yang akan terancam jiwanya, bahkan kemungkinan tersangka akan semakin brutal," ujar Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Agus Gustiaman. (A-101/das)***

http://www.pikiran-rakyat.com/node/111363

No comments:

Post a Comment