Sunday 11 April 2010

Dua polisi tewas ditembak di pospol

SEMARANG (Pos Kota) - Dua polisi menemui ajal dengan cara tragis. Kedua korban terkapar tak bernyawa akibat luka tembak ketika menjalankan tugas di kantornya Pospol Kentengrejo, Kabupaten

Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (9/4) malam pukul 2100 Di lantai pospol yang saat ini telah diberi garis polisi, tampak ceceran darah korban. Penegak hukum yang bernasib malang itu Briptu Iwan Eko Nugroho, 26, warga Purwodadi, luka tembak di kepala dan BripkaWagino, 50, warga Kebumen, dengan luka tembak di punggung.

Keduanya ditemukan tewas dalam posisi tergeletak di lantai pos pol, tempat keduanya piket malam. Di pospol ukuran 6,5 x 6 M itu kini dijaga puluhan petugas.Kantor tersebut menghadap ke selatan dan terpencil di antara tanaman tebu. Lokasi itu dikelilingi Desa Girirejo, Kecamatan Wonosari, dan Desa Kentengrejo Kecamatan Purwodadi, Kab. Purworejo.Motor Supra Fit DO 2564 KW milik Bripka Wagino dan Suzuki Satria AA 6666 NS milik Iwan Eko Nugroho, masih terparkir di sebelah pospol .

HISTERIS

Kapolwil Kedu, Kombes Agus Sofyan Abadi yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP)
langsung memeriksa mayat kedua korban. Bersama delapan anggota lainnya, kapolwil mengadakan olahTKP. Selama hampir satu setengah jam Untuk menjaga TKP agar tidak rusak, Ny. Kusnanti, ibu dari Briptu Iwan Ekose Nugroho, warga Desa Janerkot, bersama keluarganya tak diizinkan mendekati pospol. Lokasi dipagari garis batas polisi sejauh 15 meter.

Nyonya Kusnanti menjerit histeris meratapi kematian anaknya dari jarak beberapa puluh meter dari pospol. Ratusan warga berdesak-desak menyaksikan peristiwa mengerikan itu.Sebelum kedua mayat dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi, seorang petugas sempat memberikan satu senapan laras panjang dan satu bungkusan plastik kepada Kapolwil. Senjata api ini diamankan sebagai barang bukti.

PERINTAH KAPOLDA

Kapolres Purworejo AKBP Agus Krisdiyanto SH, MBA mengatakan, ada 7 anggota polisi yang bertugas di Pos Kentengrejo."Setiap malam dua anggota berjaga-jaga disana. Kami belum bisa memberikan informasi sepenuhnya terkait kasus ini. Peristiwa tersebut masih dalam pengusutan, tunggu sajalah," kata kapolres.Kapolres bahkan mengaku mendapat instruksi dari Kapolda Jawa Tengah, Irjen Alex Bambang untuk tidak memberikan keterangan kepada wartawan atas kasus ini.

DI KEBUMEN

Peristiwa serupa juga menimpa seorang anggota Polsek Prembun, Kebumen, Jateng beberapa waktu lalu. Seorang anggota polsek setempat ditemukan tewas tertembak saat bertugas malam di kantornya, (suatmadji/rf/r )

http://bataviase.co.id/node/165489

No comments:

Post a Comment