Saturday 24 April 2010

Polisi Tembak Pemerkosa Bocah di Bali

INILAH.COM, Bali - Aparat kepolisian di Bali terpaksa menembak tersangka pemerkosa puluhan bocah di Bali. Dia adalah Salvador Da Costa Soares.

Penangkapan terhadap penculik dan pemerkosaan bocah yang menggegerkan Denpasar, Bali disampaikan kepada wartawan Sabtu (24/4) oleh Polsek Densel (Sanur).

Pria 28 tahun itu ditangkap di Jalan Pulau Moyo Denpasar. Polisi berhasil menggiring tersangka yang tinggal di Jalan Pulau Moyo, itu dari HP. Menurut polisi, terungkapnya tersangka itu karena HP tersangka tertinggal.

Dari HP itu ditemukan ada sobekan kertas berisi nomor handphone pelaku yang dititipkan oleh korban.

Polisi kemudian memburu dan menguntit tersangka sejak 16 April lalu. Waktu itu Salvador sempat melakukan pemerkosaan di Jalan Pulau Moyo Jumat (16/4). Akhirnya baru Kamis sore (22/4) polisi berhasil menghentikan langkah Salvador dan menggiringnya ke tahanan Polsek Densel.

Pelaku diketahui memiliki dua KTP, Bali dan Viqueque, Timor Leste. Modusnya, selalu berpura-pura mencari tempat kos dan rumah kontrakan untuk sementara waktu.

Selama mencari-cari rumah kontrakan, pelaku berusaha semampunya merayu bocah yang dilihatnya.

Setelah korbannya terjerat, korban untuk diajak ke sebuah tempat. Setelah diperkosa, pelaku malah memberikan korban secarik kertas berisi dua nomor HP miliknya.

Dari nomor HP yang ditinggalkan oleh tersangka itulah, polisi melakukan pengejaran. Pelacakan terhadap tersangka pemerkosaan juga menggunakan alat ukur HP yang dimiliki polisi.

Dari hasil interogasi pihak kepolisian semalam suntuk di Polsek Denpasar Selatan, pelaku mengakui dalam melakukan aksinya hanya untuk memuaskan hasrat seksualnya.

Polisi juga menyita beberapa barang bukti. Di antaranya, celana dalam, celana pendek, kaus, sprei yang digunakan sebagai tempat peraduan antara korban dengan pelaku. Polisi juga melakukan penyitaan terhadap Hp, KTP, dan SIM card Hp.

Tersangka sendiri dua kakinya terluka karena ditembak polisi. Itu terjadi karena tersangka berusaha kabur saat akan ditangkap.{*/ims]

http://inilah.com/news/read/politik/2010/04/24/486471/polisi-tembak-pemerkosa-bocah-di-bali/


No comments:

Post a Comment