Saturday 2 April 2011

Dua Perampok di Rumah Mewah Ditembak

Sabtu, 2 April 2011 - 6:50 WIB

JAKARTA (Pos Kota )- Subdit I Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya membekuk tiga tersangka perampok di rumah-rumah mewah di Jakarta. Dua ditembak polisi karena melawan petugas.

Tiga tersangka yakni OMS, 38 , DS, 33 , dan PS, 38 . Ketiganya dibekuk di kawasan Jakarta pada Kamis (31/3) sore.

“Pelaku berkomplot melakukan pencurian dengan kekerasan dengan cara masuk secara paksa ke rumah-rumah mewah di kawasan Jakarta,” kata Kasubdit I Umum Polda Metro Jaya AKBP Nico Afinta, seperti dikutip dari Humas Polda Metro.

Petugas terpaksa melumpuhkan dengan timah panas tersangka DS dan PS karena melawan ketika ditangkap. Tembakan petugas mengenai tangan kirinya dan kini dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Nico mengatakan, sasaran aksi perampok adalah rumah-rumah mewah. Sebelum beraksi, pelaku mengamati rumah yang menjadi sasaran.”Mereka berkeliling mengamati rumah sasaran dengan menggunakan mobil.Setelah mendapat target, tersangka kemudian masuk ke rumah mewah dan mengancam penghuni rumah. Para pelaku kemudian mengikat tangan korban serta melakban mulut korban. Setelah korban tidak berdaya, pelaku kemudian menguras harta korban,” jelas Nico.

Dari tersangka, polisi menyita barang bukti berupa senjata gas jenis walther, tali sepatu, perhiasan, jam tangan, tas komputer jinjing, ponsel dan sejumlah uang.

Tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman di atas 5 tahun penjara. (binsar)

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2011/04/02/dua-perampok-di-rumah-mewah-ditembak

No comments:

Post a Comment