Tuesday 19 April 2011

Polri Akan Tindak Bripka Guntur

19/04/2011 17:42
Liputan6.com, Jakarta: Anggota Satuan Narkoba Kepolisian Resor Palu Bripka Guntur Bripka Guntur maupun anaknya akan dikenakan sanksi karena penyalahgunaan senjata api. Ini disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi I Ketut Untung Yoga Ana di Jakarta, Selasa (19/4).

Markas Besar Polri meminta tiap anggotanya selalu berhati-hati menyimpan senjata api. "Senjata itu ibarat istri. Dia harus digengam terus. Dan selalu dikontrol, dia tidak boleh salah penggunaannya," ujar Yoga. Lebih jauh Yoga mengatakan, saat ini Guntur ditangani oleh Propam lantaran dianggap teledor. Sementara Gian, anak Guntur diperiksa di Polres Palu.

Sebelumnya, pada Senin kemarin, Guntur pergi ke kantornya tanpa membawa senjata api. Di rumah, anaknya, Gian tengah bermain bersama Wandi. Melihat senjata ayahnya, Gian mengambil dan memainkannya. Gian lalu mengarahkan senjata ke Wandi karena menduga sudah tak ada peluru. Namun saat ditarik, senjata meletus.(JUM)

18/04/2011 19:46
Liputan6.com, Palu: Ini peringatan buat aparat keamanan; berhati-hatilah menyimpan senjata api. Soalnya, Gian, anak anggota Satuan Narkoba Polres Palu Bripka Guntur, terpaksa berurusan dengan hukum karena menembak temannya sendiri, Wandi, Senin (18/4).

Informasi yang diperoleh SCTV menyebutkan, kasus penembakan berawal ketika Guntur pergi ke kantor tanpa membawa senjata api. Di rumah, Gian tengah bermain bersama Wandi.

Melihat senjata ayahnya ada di rumah, Gian mengambil dan memainkannya. Dia juga sempat mengarahkan senjata tersebut ke arah Wandi karena menduga sudah tak ada peluru. Tak diduga, saat pelatuk ditarik, senjata tersebut ternyata mengeluarkan peluru dan langsung mengenai dahi korban.

Wandi yang mengalami luka serius, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu. Dia dalam kondisi kritis. Menurut dokter, kepala korban tertembus timah panas mulai dari dahi kanan hingga tembus ke dahi kiri.

Gian yang masih berusia 15 tahun diperiksa di Mapolres Palu. Sedangkan Bripka Guntur, pemilik pistol, diperiksa Propam Polda Sulawesi Tengah karena dianggap teledor menyimpan senjata api.(ADI/ULF)
http://berita.liputan6.com/hukrim/201104/330438/polri_akan_tindak_bripka_guntur

No comments:

Post a Comment