Thursday 21 April 2011

Tersangka Narkoba Rebut Senjata dan Menembak Polisi

Tribunnews.com - Kamis, 21 April 2011 21:20 WIB

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hendri Dunan

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI
- Penangkapan gembong pengedar Narkoba di Muaro Jambi berlangsung dramatis. Seorang petugas kesatuan Narkoba Polres Muaro Jambi, Polda Jambi tertembak senjata rekannya sendiri.

Insiden penembakan karena pistol berhasil diraih oleh tersangka yang berhasil dibekuk.

Tersangka yang bernama Marjuki, merebut senjata petugas saat akan dibawa. "Saat dilakukan penangkapan tersangka melakukan perlawanan,"ungkap Kapolres, AKBP Badarudin, Kamis (21/4/2011).

Perlawanan dilakukan saat Marjuki akan dibawa menggunakan motor. Marjuki ketika hendak dinaikkan merebut senjata salah seorang petugas. Namun, petugas yang memiliki senjata masih sempat memegang bagian senjatanya.

Maka aksi saling tarik antara petugas dan tersangka terjadi. Pada saat itulah kemudian senjata meletus dan mengenai salah seorang petugas.

Meskipun berhasil melukai salah seorang petugas yang menangkapnya, Marjuki tetap berhasil diamankan. Marjuki langsung dibawa ke polres Muaro Jambi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sementara anggota Sat Narkoba yang tertembak diketahui bernama Marbun itu langsung dilarikan ke rumah sakit bayangkara. "Saat ini anggota kami sudah dirawat di Rumah Sakit Bayangkara,"ungkap Kapolres.

Penangkapan Marjuki dilakukan di rumahnya di Tanjung Pasir, Rabu (20/4/2011) pukul 19.30 WIB. Marjuki sendiri dijadikan target oleh sat narkoba Polres Muaro Jambi berdasarkan pengembangan kasus sebelumnya.

Dimana pada waktu yang sama sekira pukul 17.00 WIB, Satnarkoba berhasil mengamankan tersangka lain bernama Muslimin alias Unyil.

"Berdasarkan keterangan Unyil bahwa dirinya mengambil sabu-sabu dari Marjuki alias Pak Ning," terang kapolres.
Ditangan Unyil saat itu berhasil disita narkoba jenis sabu senilai Rp 500 ribu. Selain itu, aparat juga berhasil mengamankan bong yang digunakan sebagai alat hisap. Unyil sendiri berhasil diciduk petugas di SPBU Sengeti. Dari nyanyian Unyil itulah maka dilakukan penangkapan langsung terhadap Marjuki.

http://www.tribunnews.com/2011/04/21/tersangka-narkoba-rebut-senjata-dan-menembak-polisi

No comments:

Post a Comment