Tuesday 26 April 2011

Terlibat Pesta Narkoba, Sejumlah Aparat Keamanan Ditangkap

Minggu, 24 April 2011 23:36 WIB

BANJARMASIN--MICOM:
Satuan Narkoba Kepolisian Resor Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menangkap tiga anggota polisi dan TNI, karena diduga terlibat pesta narkoba jenis sabu, Minggu (24/4) dini hari.

"Petugas melakukan penyergapan di dua lokasi berbeda di kawasan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, dan berhasil menangkap tiga orang. Seorang lagi berhasil melarikan diri," tutur Komisaris Besar Hilman Thoyib, Kepala Polresta Banjarmasin, saat dikonfirmasi, Minggu (24/4).

Seorang tersangka, oknum anggota polisi dari kesatuan Propam Polda Kalsel berpangkat briptu, terpaksa ditembak karena melawan saat ditangkap. Briptu YS merupakan oknum polisi yang selama ini dinilai kerap melanggar disiplin.

Briptu YS, tertembak di kaki bagian kanannya dan kini masih mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara Polresta Banjarmasin. Selain YS, polisi juga menangkap seorang yang diduga oknum anggota polisi dan seorang lagi diduga oknum anggota TNI Angkatan Udara.

Menurutnya, saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan kasus tersebut. Dalam penyergapan ini, polisi mendapatkan berbagai barang bukti seperti bong, pipet dan sisa narkoba jenis sabu.

Sebelumnya, Kepala Polda Kalsel Brigjen Syafruddin mengakui peredaran narkoba di Kalsel sudah sangat memprihatinkan. Bahkan, wilayah kaya sumber daya alam ini menjadi target peredaran oleh jaringan narkoba. Tidak hanya di perkotaan, peredaran narkoba juga sampai ke daerah pedalaman. (DY/OL-11)

http://www.mediaindonesia.com/read/2011/04/24/220477/127/101/Terlibat-Pesta-Narkoba-Sejumlah-Aparat-Keamanan-Ditangkap

No comments:

Post a Comment