Tuesday 5 April 2011

Meski Ditembaki, 3 Pencuri Masih Lolos

Selasa, 5 April 2011 - 16:06 WIB

SERANG (Pos Kota) – Dua tersangka pencuri monitor LCD beko (alat berat, red) milik perusahaan pergudangan di Desa Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, diringkus polisi, Selasa (5/4) pukul 03:00 WIB. Pelaku yang kini ditahan di Mapolsek Jawilan itu adalah Chandra, 35, warga Palembang, dan Marjuki, 30, warga Bangka Belitung. Tiga rekannya melarikan diri, yakni Aris dan Alay alias Yanto, keduanya warga Rangkasbitung, dan Boncong warga Bangka Belitung.

Kapolsek Jawilan, AKP Edi Irianto membenarkan penangkapan tersebut. Katanya, terungkapnya pencurian itu saat anggotanya sedang patroli malam. Petugas melihat mobil Xenia nopol A 1855 PA diparkir tak jauh dari lokasi pabrik itu. Petugas curiga karena tak lazim dini hari ada mobil di sana.

“Anggota kemudian melakukan introgasi terhadap sopir mobil itu yang diketahui bernama Chandra. Ternyata Chandra sedang menunggu rekannya yang sedang mencuri monitor kendaraan beko,” ujar Kapolsek.

Setelah agak lama menunggu, Marjuki datang membawa monitor beko hasil curian. Ketika masuk mobil, Marjuki terkejut karena di sudah ada polisi. Sementara tiga pelaku lainnya diduga mengetahui keberadaan polisi dalam mobil langsung melarikan diri.

“Saat berusaha menangkap, petugas sempat membuang beberepa tembakan namun tidak digubris. Tembakan sempat diarahkan ke tubuh namun tak mengenai sasaran. Akhirnya tiga pelaku itu berhasil kabur,” ujar Kapolsek didampingi Kanit Reskrim, Ipda Khusnul Qomar.

Dikatakan, saat ini pihaknya mengamankan barang bukti berupa monitor beko yang diperkirakan harganya Rp 30 jutaan, dan mobil Xenia yang digunakan untuk beraksi.(haryono/B)

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2011/04/05/meski-ditembaki-3-pencuri-masih-lolos

No comments:

Post a Comment