Saturday 17 November 2012

Seorang Tahanan LP Kerobokan Tewas Misterius

Sabtu, 17 November 2012 15:50

DENPASAR - Baru empat hari menghuni Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kerobokan, Bali, Made Andi Mas Widiadnyana (31), tahanan kasus narkoba ditemukan tewas dengan sejumlah luka.

Informasi di lapangan, tahanan berstatus titipan kejaksaan itu masuk sel pada Senin, 12 November 2012 dan menghuni sel di Blok D.

Pada tubuh korban ditemukan luka gores dan memar. Andi sempat dilarikan ke RSUP Sanglah, Denpasar, dini hari tadi sekira pukul 01.00 Wita. Dua jam setelah menjalani perawatan, pria asal Ringdikit, Kecamatan Seririt, Kabupaten Singaraja, itu tewas.

Pihak rumah sakit tidak bersedia memberi komentar terkait penyebab tewasnya korban berdalih permintaan keluarga.

“Korban meninggal pukul 03.00 Wita, keluarga tidak mengizinkan kami menjelaskan lebih jauh perihal kematiannya, jadi kami tidak bisa memberikan keterangan,” ujar Kepala Forenik RSUP Sanglah, Dudut Rustyadi, Sabtu (17/11/2012).

Paman korban, Wayan Seriartha, mengatakan, ada bekas luka ditemukan pada tubuh korban. “Ada bekas luka lecet dan lebam di badan, terus di tangannya juga ada luka lecet. Di kaki juga ada,” sebut Wayan di RSUP Sanglah.

Meksi penyebab kematian Andi masih misterius, namun pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian almarhum.

Nongil, ayah korban, saat mengurus pemulangan jasad anaknya, menuturkan, keluarga tidak akan menuntut siapa-siapa.

Sementara itu, hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Kasat Reskrim Polres Badung, AKP Wayan Arta Ariawan, menyatakan, kasus ini masih dalam penyelidikan.

Diakui Artha, memang ditemukan sejumlah luka, namun luka-luka tersebut bukan penyebab kematian korban.

”Dua orang sudah kami mintai keterangan. Soal penyebab kematiannya apakah karena pengeroyokan atau over dosis kami belum berani memastikan," sergahnya.

Penjelasan berbeda disampaikan Kepala LP Kerobokan, I Gusti Ngurah Wiratna, dari keterangan warga binaan di bloknya, korban sempat dipergoki membentur-benturkan kepalanya di kamar mandi.

“Sejak datang, perilaku korban agak aneh, terlihat sudah stres,” jelas Wiratna.

(ton)


http://news.okezone.com/read/2012/11/17/340/719593/seorang-tahanan-lp-kerobokan-tewas-misterius

No comments:

Post a Comment