Friday 9 November 2012

Gank Semut Merah Tewas Ditembak Polisi


Sabtu, 03 November 2012 - 20:43:07 WIB

Gank Semut Merah Tewas Ditembak Polisi

SURABAYA, KABARWARTA - Kelompok Semut Merah yang anggotanya mayoritas warga Madura Jawa Timur itu mengalami sial. Pasalnya saat melakukan aksinya sebut saja Tonari alias Tohari alias Tonari (45) warga Desa Badung Kecamatan Palengan Pamekasan Madura yang tewas dengan tembakan tiga peluru bersarang di dadanya hingga tembus ke tuang iga sebelah kiri. Kini jenazahnya pelaku kejahatan itu di bawah ke ruang jenazah RS dr Soetomo.

Menurut wakasat kompol hartoyo di dampingi AKP Agung Pribadi saat rilis di Polrestabes Surabaya Mengatakan, kelompok Semut Merah ini berangota 5 orang. Mereka sering menjalankan aksinya di sekitar wilayah jalan tol Surabaya. Namun naas, pada Sabtu 3 November 2012, sekitar pukul 05.00 WIB, tepatnya di Jl Endrosono dekat Pos Kamling tepi sungai itu berhasil dibekuk jajaran  Resmob Polrestabes Surabaya, Tonari merupakan DPO yang selama ini menjadi buruan petugas polisi.

Dalam kasus pencurian disertai kekerasan ini sebenarnya pelaku berhasil ditangkap. Namun pelaku semapat melakukan perlawanan dengan menyabetkan (menghunus) Gobang Merah ke arah petugas, terpaksa petugas melepaskan tiga peluru ke tubuh pelaku. Selain pelau Tonari petugas juga meringkus kawanan Semur Merah, yakin,  Usnadir, M Mohtar dan Nur Hasan.

Sebelumny pelaku telah mengintai Truk Trailer bernopol L 8553 LX yang dikemudikan Seno (samaran) terlihat sedang melintas di jalan Endrosono. Melihat mangsanya yang melintas di markasnya itulah akhirnya mereka melakukan aksinya dengan menondongkan Gobangnya ke Sopir Turk itu.

Petugas berhasil menyita barang bukti sebilah Gobang, dua buah HP. “Juga uang tunai sebesar Rp1.125.000. karenanya dua pelaku tersebut terancam pasal 365 KUHP,” jelas Kompol Hartoya.(rhy)
http://kabarwarta.com/berita-1418-gank-semut-merah-tewas-ditembak-polisi.html

No comments:

Post a Comment