Tuesday 13 November 2012

Pencuri Motor Bersenjata Ditembak Polisi


Penulis : Ratih Prahesti Sudarsono | Selasa, 13 November 2012 | 11:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Buru Sergap Polsek Kelapa Gading memergoki dua pencuri motor saat melakukan kejahatannya. Salah seorangnya, Dovil (24), ditembak polisi karena mencoba menembak polisi dan berupaya kabur.Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto membenarkan tertangkapnya seorang pencuri motor di Jalan Acordion, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. "Itu peristiwanya Senin pagi kemarin. Pelaku tertangkap tangan sedang mencuri motor di sebuah rumah kos-kosan," kata Rikwanto, Selasa (13/11/2012) pagi.
Barang bukti yang disita dari pelaku antara lain sebuah senjata api rakitan dengan enam butir peluru, dua sepeda motor, gembok pagar rumah kos yang dirusak pelaku, dua helm, dan sebuah kunci T.
Peristiwa penangkapan itu berawal dari anggota Buru Sergap (Buser) yang tengah observasi dan patroli wilayah kerjanya. Saat melintas di Jalan Acordion, anggota melihat seseorang duduk di atas motor di jalan depan rumah kos-kosan. Orang tersebut tetap menggunakan helm dan tindak tanduknya mencurigakan.
Anggota Buser itupun mendekat, tetapi laki-laki berhelm itu serta merta kabur. Anggota Buser yang sudah di depan rumah kosan itu lalu mengecek rumah kosan itu. Dilihatnya ada seorang laki-laki tengah mencuri motor.
Terkejut tepergok, laki-laki itu menerobos pintu, berupaya kabur. Dia lari dan dikejar anggota buser. Laki-laki itu, yang belakangan diketahui bernama Dovil, warga Jalan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, mencoba menembak anggota buser tersebut.
Polisi itu balas menembak dan mengenai pinggang Dovil. Pelaku kemudian masuk gorong-gorong dan senjata api rakitannya dibuang ke got. Penjahat itu akhirnya berhasil dibekuk polisi. Karena terluka, polisi membawanya ke RS Polri Kramat Jati.
Editor :
Rusdi Amral


http://megapolitan.kompas.com/read/2012/11/13/11075325/Pencuri.Motor.Bersenjata.Ditembak.Polisi

No comments:

Post a Comment