Thursday 29 November 2012

Dalam 3 Tahun, 11 Polisi Papua Tewas Ditembak



    KBR68H, Jayapura - Kepolisian Papua mencatat dalam tiga tahun terakhir, 11 personil mereka tewas ditembak oleh kelompok sipil bersenjata. Juru bicara Polda Papua I Gede Sumerta Jaya mengatakan, kesebelas polisi tersebut tewas saat bertugas. Dalam kurun yang sama polisi mencatat terdapat 30 kali kasus penembakan oleh kelompok sipil bersenjata yang menimpa 50-an polisi.
    “Karena anggota melaksanakan tugas baik di polres-polres maupun di polsek terutama yang paling banyak adalah Puncak Jaya dan Jayapura. (meninggal dunia?) sekitar 11 orang (luka berat berapa orang ndan?) luka berat ada 2 orang,” kata I Gede Sumerta Jaya.
    Juru bicara Polda Papua I Gede Sumerta Jaya menambahkan, data tersebut masih bisa bertambah sebab masih banyak Polres-polres di jajarannya yang belum melaporkan kekerasan terhadap polisi. Misalnya saja seperti di Wamena, saat terjadi kericuhan dalam demo KNBP. Selasa lalu, 3 polisi tewas akibat diserang sekitar 50-an orang.Salah satu yang tewas adalah Kepala Kepolisian Pirime.
    http://www.kbr68h.com/berita/papua/41262-dalam-3-tahun-11-polisi-papua-tewas-ditembak

    No comments:

    Post a Comment