Monday 5 November 2012

Perampok Tewas Ditembak Polisi

Minggu, 4 Nopember 2012. 

MUSI RAWAS- Seorang anggota komplotan bandit Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Pahar (26) tewas ditembak mati polisi ketika penggerebekan di rumahnya, Dusun 6, Desa Karang Anyar, Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Musi Rawas sekitar pukul 04.00 WIB, Minggu (4/11/2012).

Petugas terpaksa menyarangkan tiga butir timah panas di bagian paha kiri, lutut kanan dan bagian punggung kiri tersangka, karena berniat menembak polisi dengan senjata api rakitan dan berusaha kabur melalui atap rumah.

Usai ditembak, polisi melarikan tersangka ke IGD Rumah Sakit Sobirin untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, nyawanya tidak dapat diselamatkan karena kehabisan darah di tengah perjalanan. 

Sementara itu, dari rumah tersangka, polisi mengamankan dua unit sepeda motor Honda Supra X 125 hitam Silver dan warna hitam yang diduga hasil dari kejahatan Pahar dan komplotannya.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Rizal Syahmanradi melalui Kasat Reskrim, AKP Suryadi mengatakan, tersangka Pahar termasuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Mapolres Musi Rawas karena tercatat sudah 13 kali melakukan perampokan sepeda motor di ruas Jalan Lintas Sumatera. 

Modus kejahatan yang dilakukan tersangka Pahar dan rekan-rekannya dengan cara mencegat pengendara yang melintas di Jalinsum dan langsung mencabut kontak motor. "Kalau korban melawan para tersangka tidak segan-segan melukainya dengan senjata tajam dan senjata api," kata Kasat.

Saat penggerebekan, Suryadi menuturkan tersangka sempat mengarahkan moncong senjata rakitannya ke arah petugas. "Dia juga berniat kabur melalui atap rumah sehingga diambil tindakan tegas," ungkapnya

Kini, polisi masih terus memburu komplotan tersangka Pahar. "Masih ada sejumlah tersangka yang kami kejar," pungkasnya. 
(Frans Kurniawan/Sindoradio/ugo)


http://news.okezone.com/read/2012/11/04/340/713437/perampok-tewas-ditembak-polisi

No comments:

Post a Comment