Friday 9 November 2012

Pencuri Motor Anggota Pol Airud Ditembak


Sepeda motor anggota Pol Airud diamankan di Mapolsek Selatan
SYAMSUL ARIFIN
Sepeda motor anggota Pol Airud diamankan di Mapolsek Selatan

PONTIANAK – Sepeda motor Suzuki Satria F milik anggota polisi air dan udara (Pol Airud) diembat maling di Asrama Pol Airud Polda Kalbar, Jalan Khatulistiwa, Pontianak Utara, Kamis (8/11).
Hari itu juga Een dan Santo, pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) diringkus jajaran Polresta Pontianak di Jalan Perdana, Pontianak Selatan. Polisi mendapatkan informasi dari warga yang mengatakan ada dua pemuda mau menjual sepeda motor Satria F seharga Rp 4 juta. Polisi melakukan penyelidikan. Petugas menyamar sebagai pembeli. Sepeda motor tersebut diantar Een kepada petugas yang menyamar.
Een menyetujui menjual sepeda motor tersebut. Petugas yang menyamar sebagai pembeli meminta harganya dikurangi Rp 3 juta.
“Een tidak mau harga Satria F itu dikurangi. Dia mengatakan kalau mau sepeda motor seharga Rp 3 juta juga ada, yakni Yamaha Vega R. Dia mengatakan Satria F seharga Rp 4 juta itu sudah murah. Bahkan dia pernah menjual sepeda motor dengan merek yang sama seharga Rp 5 juta di Ketapang. Akhirnya petugas yang menyamar itu menyetujuinya,” ungkap Kompol Puji Prayitno, Kasat Reskrim Polresta Pontianak.
Een menentukan lokasi transaksi di Sungai Ambawang. Karena dia mencium keberadaan polisi, akhirnya meminta transaksi dilakukan di Tanjung Hulu. Namun lagi-lagi pemuda tersebut mengetahui adanya petugas. Akhirnya dia meminta transaksi dilakukan di Jalan Perdana.
“Anggota menyetujuinya. Namun bukan Een yang pergi mengantar sepeda motor curian itu, melainkan temannya bernama Santo. Saat itulah anggota kita melakukan penangkapan terhadap Santo di Jalan Perdana. Kemudian anggota melakukan pengembangan, ternyata Een ada di rumahnya di Jalan Trans Kalimantan, Sungai Ambawang,” jelas Puji.
Polisi langsung menjemput Een di rumahnya. Ketika hendak ditangkap, Een melakukan perlawanan dan akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas. Een dirawat di RS Dokkes Polda Kalbar.
“Sedangkan Santo ditahan di Polsekta Utara lantaran laporan pencurian di Polsekta Utara,” 
jelas Puji. (sul)

http://www.equator-news.com/patroli/20121109/pencuri-motor-anggota-pol-airud-ditembak

No comments:

Post a Comment