Thursday 29 November 2012

Kena Tembak, Pembacok Polisi Tetap Membabi Buta


Sebulan Jadi TO Curanmor
TANJUNGPANDAN – Seorang warga Desa Buluh Tumbang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, RN, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh anggota Polres Belitung, Selasa (27/11/2012) kemarin malam. Dia, ditembak polisi karena berusaha kabur saat akan dilakukan penangkapan. RN tersandung kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik warga dua bulan lalu.
“Kami terpaksa tembak pelaku, tepat mengenai kaki kiri. Karena pada saat akan ditangkap tersangka berusaha kabur, meskipun sudah diberi peringatan tembakan,” kata Kapolres Belitung Ajun Komisaris Besar Dian Herianto, kepada Rakyat Pos, Rabu (28/11/2012) kemarin.
Menurut Dian, dari data-data kejahatan yang dilakukannya, tersangka diketahui terlibat langsung pada pencurian sepeda motor milik salah satu warga Jalan Hasyim Idris, Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung.
Setelah pihaknya melakukan penyelidikan, dan mengembangkan kasus ini, ternyata RN telah menjual motor Yamaha F1 ZR warna biru yang dicurinya tersebut, kepada warga Kabupaten Belitung Timur.
Lewat pendalam kasus itulah, pihaknya yang bekerja sama dengan Polres Belitung Timur berhasil mengetahui pelaku penadah motor hasil pencurian yang dilakukan RN.
“Benar ada, keberadaan motor tersebut di Belitung Timur. Dari motor tersebutlah kita kembangkan kasus ini, dan mengetahui pelaku pencuri itu. Dan ternyata tersangka adalah warga Buluh Tumbang, dimana juga dikuatkan dengan beberapa informasi dari masyarakat dan kecocokan motor tersebut oleh korban. Tersangka kita tembak, karena sebelumnya sempat melarikan diri,” jelas Dian.
Usai dilumpuhkan dengan timah panas, RN malam kejadian itu juga dilarikan ke RSUD Kabupaten Belitung. Kini tersangka sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Belitung guna mempertanggungjawabkan perbuatan kriminalnya.
“Tersangka RN saat ini telah ditahan di Mapolres Belitung dan barang bukti sepeda motor F1 ZR yang menjadi curian RN juga telah diamankan oleh pihak kepolisian Polres Belitung,” papar kapolres.
Disebutkan kapolres, tersangka RN sudah menjadi target operasi (TO) kepolisian sejak satu bulan lalu. Namun berkat bantuan warga yang menginformasikan alamat tempat tinggal tersangka, RN berhasil ditangkap polisi kemarin malam sekitar pukul 21.00 WIB.
“Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu pihak kepolisian Polres Belitung, telah memberikan informasi untuk meringkus RN,” tambah Dian. (day/1)

http://rakyatpos.com/pencuri-motor-ditembak-polisi.html?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

No comments:

Post a Comment