Friday 9 November 2012

Pencuri Sepeda Motor Ditembak Polisi, 1 Kabur


Jumat, 9 November 2012 05:23 WIB


TRIBUNJATIM.COM,SURABAYA - M Hasin (25) akhirnya takluk ditangan polisi setelah kaki kirinya ditembak polisi. Warga Jl Jemur Ngawinan ini terpaksa dilumpuhkan polisi karena kabur membawa sepeda motor hasil curian.

Pencurian ini berawal saat Hasin dan Imam, rekannya yang kini buron berjalan-jalan di Jl Manyar Sambongan, Selasa (6/11) siang. Saat berputar-putar di sana mereka melihat sepeda motor Yamaha Vega nopol L 6738 VR milik Rere Rivas Avindra (19) warga Jl Bayu Urip Lor  Gg V, yang terparkir di halaman rumah.

Karena situasi saat itu sepi, Hasin lantas mendekati sepeda motor Rere lalu menyalakan sepeda motor menggunakan kunci T, kemudian membawa sepeda motor itu kabur.

Kapolsek Tambaksari Kompol Suhartono mengatakan aksi pencurian ini terpergok polisi yang berjaga. Sayangnya saat dikejar dua pencuri itu berhasil meloloskan diri.

"Pencurian ini sebelumnya sudah dilaporkan ke kantor melalui ponsel, dan sesuai prosedur lokasi-lokasi yang dimungkinkan jadi jalan pelaku kabur kemudian ditutup," kata Suhartono di kantornya, Kamis (8/11/2012).

Suhartono mengatakan meski prosedur sudah dilakukan dengan benar, dua pencuri ini masih tak mudah ditangkap. Bahkan saat disergap, Hasin dengan sengaja menarik gasnya kencang dan mencoba menabrak polisi.

"Karena sudah diperingati tak berhenti, tersangka kami tembak," ungkap Suhartono.

Sementara itu Hasin mengaku sepeda motor curian itu sebenarnya akan dijual ke Madura. Katanya, sepeda motor itu bisa laku Rp 1 juta di sana.

"Saya cuma diajak saja, yang punya ide adalah Imam, yang kabur itu," kata Hasin di Mapolsek Tambaksari.


Sumber   : Surya
Reporter : Adrianus Adhi

http://jatim.tribunnews.com/m/index.php/2012/11/09/pencuri-sepeda-motor-ditembak-polisi-1-kabur

No comments:

Post a Comment