Thursday 22 November 2012

Polisi ditembak perampok lintas provinsi


Sabtu, 17 November 2012 17:19:00
Seorang anggota polisi yang bertugas di Polres Indragiri Hilir, Riau, menjadi korban penembakan pelaku perampokan yang diduga beroperasi lintas provinsi.

"Benar, ada seorang anggota polisi yang menjadi korban penembakan. Yakni atas nama Brigadir Aulia Harahap," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Riau AKBP Anggaria Lopis seperti dilansir dari Antara, Sabtu (17/11).

Ia menjelaskan, peristiwa itu terjadi ketika sejumlah anggota polisi tengah melakukan penyergapan terhadap seorang perampok di Tembulihan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, pada Jumat (16/11).

Pelaku kata dia diketahui atas nama Hendro yang melakukan perlawanan saat akan disergap aparat berwajib.

Bahkan pelaku ini, kata dia, melakukan perlawanan dengan cara meletuskan tembakan senjata api secara membabi buta ke arah petugas.

"Akibatnya, salah satu anggota polisi atas nama Brigadir Aulia Harahap, mengalami luka tembak di bagian pelipis," katanya.

Ketika itu, lanjut Anggaria, korban lansung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada yang kebetulan berjarak tidak jauh dari lokasi baku tembak antara aparat dengan pelaku perampokan.

"Ketika itu, proyektil peluru sempat bersaranh di pelipis wajah korban anggota polisi. Namun kabar terakhir, telah berhasil dikeluarkan," katanya.

Kepala Polres Indragiri Hilir, AKBP Dedi Rahmat yang dihubungi terpisah membenarkan peristiwa tersebut.

"Saat ini kami tengah dalam upaya pemeriksaan tersangka yang berhasil ditangkap saat itu juga," katanya.

Untuk sementara, demikian Dedi, dinyatakan benar bahwa pelaku perampokan ini merupakan pelaku kelas kakap yang kerap berpindah-pindah wilayah hingga antarprovinsi.

"Informsi terakhir, pelaku sempat melakukan aksi perampokan di Air Molek, Riau. Kasusnya masih akan terus didalami," katanya.
http://www.merdeka.com/peristiwa/polisi-ditembak-perampok-lintas-provinsi.html

No comments:

Post a Comment