Friday 31 August 2012

Polres Malang Shalat Gaib untuk Bripka Dwi Data


KOMPAS.COM/M WismabrataFoto almarhum Bripka Dwi Data Subekti
Jumat, 31 Agustus 2012 | 14:42 WIB
MALANG, KOMPAS.com -- Peristiwa penembakan di Solo yang menewaskan Bripka Dwi Data Subekti (57) mengundang keprihatinan bagi seluruh anggota kepolisian di jajaran Polres Malang.

Karena itu,  siang ini (31/8/2012) mereka menggelar shalat jenazah bil gaib (shalat gaib) di Masjid Polres Malang.
Shalat gaib dilakukan setelah shalat Jumat dan diikuti oleh puluhan anggota Polres. Ditemui usai shalat, Wakapolres Malang Kompol Wahyu Wim Harjanto menyebutkan bahwa shalat gaib digelar sebagai bentuk empati dari anggota Polri di Polres Malang.

“Walau tidak berdinas di Solo, namun kita merasa empati karena almarhum meninggal saat menjalankan tugas pelayanan masyarakat. Setelah shalat gaib, dilanjutkan dengan doa bersama mendoakan arwah almarhum agar diterima di sisi Allah SWT, keluarga yang ditinggal diberi ketabahan, juga agar kasusnya cepat terungkap,” urai Wahyu.

Meski peristiwa penembakan tersebut cukup memprihatinkan seluruh jajaran Polres Malang, namun ditegaskan Wahyu bahwa tidak akan ada antisipasi yang berlebihan, agar kejadian serupa tidak terulang di Kabupaten Malang.

“Tidak ada tindakan khusus yang berlebihan. Untuk di Malang, tetap sesuai protap dimana setiap Pos Pengamanan atau Pos Polisi diisi minimal dua personel. Mereka juga akan diperkuat anggota yang melaksanakan pam tertutup. Yang jelas, anggota tetap harus siaga dan waspada,” pungkasnya.

Sumber :
Editor :
Farid Assifa

http://regional.kompas.com/read/2012/08/31/14423533/Polres.Malang.Shalat.Gaib.untuk.Bripka.Dwi.Data

No comments:

Post a Comment